Senin 15 Feb 2021 19:25 WIB

Kunyit untuk Kesehatan dan Putihkan Gigi

Kunyit bisa menjadi alternatif alami untuk kesehatan gigi dan mulut.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Kunyit bisa menjadi alternatif alami untuk kesehatan gigi dan mulut.
Foto:

Ada beberapa cara untuk memasukkan kunyit ke dalam rutinitas perawatan mulut. Pertama adalah membuat perawatan pemutih sendiri dengan menggunakan bubuk kunyit.

Jika tidak suka dengan bubuknya, bisa menambahkan sedikit minyak mint ke bubuk kunyit. Catatan lain, berhati-hatilah dengan pakaian akibat noda kunyit, dan ingatlah untuk menggunakan sikat gigi baru karena kunyit akan mengubah bulu sikat menjadi kuning.

Untuk membuat campuran pemutih gigi kunyit sendiri, cukup siapkan seperempat sendok teh bubuk kunyit dan minyak mint. Gunakan sikat gigi basah, celupkan sedikit ke dalam campuran bedak.

Oleskan bubuk kunyit basah ke gigi dan gusi. Biarkan bubuk kunyit menempel di gigi selama lima hingga sepuluh menit, lalu bilas hingga bersih dengan air hangat. Selanjutnya, sikat gigi lagi dengan pasta gigi, dan selesai.

Pilihan lainnya, adalah dengan menggunakan produk yang dibuat secara komersial untuk pemutih gigi yang mengandung kunyit di dalamnya. Ada banyak produk berbeda yang dapat dicoba, seperti pasta gigi yang mengandung bubuk pemutih gigi kunyit atau kunyit yang dibuat dengan bahan lain. Coba pasta gigi kunyit atau bubuk pemutih gigi kunyit dan arang yang dapat dibeli di beberapa gerai daring ataupun luring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement