Selasa 26 Jan 2021 11:05 WIB

Geram, Spike Lee Sebut Trump Sebagai President Agent Orange

Komentar Spike Lee direkam ketika pendukung Trump buat kerusuhan di Capitol.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara Hollywood Spike Lee terkenal kerap mengkritik Donald Trump sebagai presiden AS ke-45.
Foto:

Lee yang memang sering mengkritik Trump kemudian menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan untuk film pendek era pandemi New York, New York. Sementara itu, mendiang aktor Chadwick Boseman dianugerahi penghargaan aktor pendukung terbaik untuk film arahan Lee Da 5 Bloods. Istri Boseman, Simone Ledward menerima penghargaan atas nama mendiang suaminya.

“Dia akan berterima kasih kepada Tuhan, pertama dan terutama, ibunya, dan ayahnya,” ujar Ledward.

Ledward menjelaskan, suaminya adalah aktor New York. Karena itu, menurutnya, Boseman tahu hiruk pikuk New York yang menjadi bekal kariernya di Hollywood.

Bintang Da 5 Bloods Norm Lewis memberikan penghargaan kepada Boseman. Menurut dia, Boseman akan selalu dikenang karena keserbagunaan dan bakatnya yang luar biasa.

Delroy Lindo memenangi aktor terbaik untuk perannya sebagai veteran Vietnam, Paul dalam Da 5 Bloods. Lindo sendiri memuji sutradaranya, Lee yang menurutnya banyak menginspirasi.

“Siapa pun yang telah mengikuti karya Spike Lee selama 35 tahun terakhir tahu bahwa dia tidak hanya mengispirasi generasi pembuat film, tetapi juga penonton film secara global,” kata Lindo.

Bintang asal Bulgaria, Maria Bakalova (24 tahun) menerima penghargaan sebagai artis pendukung terbaik. Dia barharap penghargaan itu bisa menjadi ispirasi bagi aktor Bulgaria bahwa apresiasi serupa dapat terjadi. Frances McDormand memberikan penghargaan sutradara terbaik kepada pengarah Nomadland, Chloe Zhao. Kemudian, film terbaik jatuh kepada First Cow karya Kelly Reichardt.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement