Selasa 09 Apr 2024 12:27 WIB

Spike Lee Sumbang Poster Malcom X yang Ditandatangani Buat Dilelang di Cinema for Gaza

Jonathan Glazer sumbang poster The Zone of Interest bertanda tangan untuk dilelang.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor/sutradara Amerika Serikat, Spike Lee. Lee bergabung dengan sederet selebritas Hollywood menyumbang barang untuk dilelang di ajang Cinema for Gaza.
Foto: EPA
Aktor/sutradara Amerika Serikat, Spike Lee. Lee bergabung dengan sederet selebritas Hollywood menyumbang barang untuk dilelang di ajang Cinema for Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah sineas Hollywood menyumbangkan barangnya untuk dilelang dan hasilnya didonasikan bagi warga yang membutuhkan di Gaza, Palestina. Pelelangan barang dan penghimpunan dana itu menjadi bagian dari lelang "Cinema for Gaza".

Dikutip dari laman Variety, Selasa (9/4/2024), sejauh ini lelang telah mengumpulkan lebih dari 90 ribu poundsterling (sekitar Rp 1,81 miliar). Beberapa nama yang terlibat adalah aktor Irlandia Paul Mescal, aktor/sutradara Amerika Serikat Spike Lee, serta aktris Britania Raya Olivia Colman.

Baca Juga

Mereka menyumbangkan barang-barang pribadi untuk dilelang. Mescal menyumbangkan poster film Aftersun yang ditandatangani, Lee urun lelang poster berbingkai film Malcolm X yang ditandatangani, sementara Colman memberikan pesan video yang dipersonalisasi.

Selain tiga nama itu, barang-barang incaran kolektor lain dari para pesohor juga ada dalam daftar yang diluncurkan pada Senin (8/4/2024). Aktris Tessa Thompson menyumbangkan memorabilia dari The Marvels sekaligus kesempatan minum bersamanya via Zoom.

Masuk pula dalam daftar lelang, poster film Worst Person in the World yang ditandatangani sutradara Joachim Trier dan para pemerannya. Begitu juga kesempatan berbincang dengan aktris senior AS Susan Sarandon melalui Zoom (ditambah kaus film musikal klasik Rocky Horror Picture Show bertanda tangan).

Lot baru lainnya termasuk sesi Zoom dengan sutradara Eliza Hittman ditambah poster bertanda tangan. Pilihan berikutnya, ngopi di Dublin (atau melalui Zoom) dengan sutradara Lenny Abrahamson ditambah naskah serial "Normal People" yang ditandatangani.

Peserta lelang bisa juga mengincar kesempatan makan malam di Ghent bersama sutradara asal Belgia, Lukas Dhont, ditambah naskah film Close yang sudah dia tanda tangani. Atau, poster dan triptych foto berbingkai spesial dari fotografer Neal O'Brien.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement