Ahad 24 Jan 2021 00:18 WIB

Positif Covid-19, Bayi Inggris Alami Ruam di Pipi

Sekitar 15 persen anak yang positif Covid-19 mengalami ruam kulit yang tidak biasa.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Bertie Roberts yang baru berusia 17 bulan terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala yang tak cukup umum, yakni ruam di pipinya.
Foto:

photo
Gejala Covid-19 paling umum pada anak. - (Republika)

Jade langsung memutuskan untuk membawanya ke tes Covid-19 drive-through dan hasilnya positif. Jade menyebut, ruam pertama kali muncul seperti sarang dan “lembut untuk disentuh”.

Meskipun ruam bukanlah gejala utama, penelitian sebelumnya menemukan ruam adalah gejala umum pada pasien yang datang ke rumah sakit Spanyol. Dikutip The Sun UK, Sabtu (23/1), Jade membagikan foto Bertie ke Facebook untuk meningkatkan kesadaran akan gejala Covid-19.

 

Ada beberapa orang tua yang telah menghubunginya. Mereka memberi tahu Jade tentang kondisi anaknya yang mengalami hal serupa.

Sebelumnya, dr Michael Head dari University of Southampton menyoroti, tidak diketahui mengapa peradangan terjadi pada beberapa pasien Covid-19, tetapi tidak pada yang lain. Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial mengatakan, seorang ahli dan kelompok ilmiah independen menyimpan daftar gejala Covid-19 di bawah peninjauan terus menerus karena pemahaman tentang virus terus berkembang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement