Sabtu 23 Jan 2021 09:00 WIB

Sayang Binatang, Pangeran Charles Biarkan Tupai Liar Masuk

Pangeran Charles bahkan sampai memberi nama untuk tupai liar yang dijumpainya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
 Pangeran Charles dari Inggris terkenal sebagai penyayang binatang.
Foto:

Clarence House membagikan beberapa foto Charles dengan hewan favoritnya itu di Twitter. Ada jepretan Charles sedang mengagumi seekor tupai di luar rumahnya di Skotlandia dan foto tahun 2014 saat dia berpose dengan boneka tupai merah.

Spesies tersebut dikategorikan terancam punah, dengan jumlah kurang dari 140 ribu di seluruh Britania Raya. Sebelum ini, putra sulung Charles, William, sempat bercerita tentang ketertarikan ayahnya pada tupai merah.

Dalam wawancara dengan majalah Inggris Country Life pada November 2018, William mengaku kagum dengan kecintaan ayahnya terhadap alam dan lingkungan. Begitu juga kesukaan pada tupai merah yang jadi favoritnya.

"Dia benar-benar tergila-gila dengan tupai merah yang tinggal di sekitar perkebunan (Birkhall) di Skotlandia, sampai-sampai dia memberi mereka nama dan mengizinkan mereka masuk ke rumah," ucap William.

photo
Dalam foto yang dibagikan pada Kamis (24/9), Sir David Attenborough (kiri) berinteraksi dengan keluarga Pangeran William di Istana Kensington. - (AP)

Pangeran William berharap putra-putrinya bisa mengikuti jejak sang kakek yang sangat peduli terhadap fauna. Suami dari Kate Middleton itu memiliki tiga anak, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Mereka sudah memulai itu pada sesi bincang santai dengan ikon televisi dan sejarawan alam Sir David Attenborough. George, Charlotte, dan Louis berkesempatan bercerita dan mengajukan pertanyaan kepada tokoh publik Inggris tersebut.

Louis bertanya apa hewan kesukaan Attenborough, sementara Charlotte bercerita bahwa dia sangat menyukai laba-laba. Pertanyaan dari George cukup membuat sedih karena dia bertanya kepada Attenborough hewan apa yang menurutnya segera punah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement