Rabu 20 Jan 2021 15:20 WIB

3 Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Mengelola Uang

Jangan mencampur rekening tabungan dengan rekening pengeluaran.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Kesalahan yang sering terjadi saat mengelola uang (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Kesalahan yang sering terjadi saat mengelola uang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2020 menjadi masa yang cukup sulit, termasuk pengaruhnya terhadap pemasukan seseorang. Pada tahun ini, perlu ada perubahan pengaturan finansial untuk memulai suatu awal baru.

Sejumlah ahli mempelajari tentang tiga kesalahan pengelolaan keuangan yang terjadi berulang. Hal itu tentu harus dihindari pada 2021. "Yang paling umum, meskipun banyak dibicarakan, adalah mencampur tabungan dan rekening pengeluaran fleksibel Anda," kata pembawa acara 'Money with Friends Podcast' Bobbi Rebell seperti dilansir di WTSP.com, Rabu (20/1).

Kesalahan kedua yang harus dihindari adalah tidak mengotomatiskan kontribusi Anda pada rencana tabungan. "Jika Anda memilikinya otomatis, itu akan terjadi, terutama berlaku untuk hal-hal seperti tabungan pensiun," ujarnya.

Ketiga, tidak memiliki sistem uang. Rebell menjelaskan sistem uang sangat penting, karena seseorang perlu melacak pengeluaran uang kita. "Jika Anda tidak tahu ke mana perginya uang Anda, uang itu akan hilang," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement