Kamis 14 Jan 2021 18:24 WIB

Chuck Norris Tepis Rumor Kehadirannya di Kerusuhan Capitol

Foto orang mirip Chuck Norris dengan seorang pendukung Trump viral di media sosial.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor laga Chuck Norris menentang segala bentuk kerusuhan, termasuk yang terjadi di Capitol Hill pada 6 Januari lalu.
Foto:

Selama lebih dari satu dekade, Norris telah menjadi pusat lelucon dan meme di dunia maya dengan mengaitkan kekuatan manusia super dan prestasi yang mustahil baginya. Norris memang diketahui seorang Republikan lama dan mendukung Trump selama pemilihan presiden 2016 melawan Hillary Clinton.

Namun, majalah People mencatat bahwa Norris tidak secara terbuka membagikan dukungannya untuk pemilu 2020. Norris lahir di Oklahoma tetapi pernah tinggal di Texas. Sebagai seorang Kristen konservatif, dia berkampanye untuk beberapa pendukung Republik papan atas negara bagian, termasuk untuk Senator AS Ted Cruz dan dengan Gubernur Greg Abbott pada tahun 2014.

Pada 2017, Texas menobatkan Norris dengan gelar kehormatan, “Texas Ranger". Norris telah berakting di banyak film laga dan seni bela diri selama beberapa dekade, selain memainkan karakter utama dalam serial TV "Walker" dari 1993 hingga 2001.

Kerusuhan Capitol terjadi pada 6 Januari lalu, di mana pendukung Presiden Trump berkumpul dalam demonstrasi di Washington DC. Kerusuhan terjadi dengan ratusan orang melanggar keamanan di gedung Capitol AS ketika Senat akan mengesahkan kemenangan Presiden terpilih Joe Biden dari Electoral College.

Lima orang tewas akibat kerusuhan itu. Dalam sebuah pernyataan, Kepolisian Capitol menyatakan lebih dari 50 petugas Kepolisian Metropolitan mengalami luka-luka. Beberapa dari mereka dirawat di rumah sakit dengan luka cukup serius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement