Selasa 12 Jan 2021 17:40 WIB

Pengamat Sosial: Ngemil Jadi Pelepas Stres Kala Pandemi

Mengemil juga menjadi salah satu cara untuk mengendalikan emosi negatif.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Beragam pilihan kudapan untuk anak. The State of Snacking 2020 oleh Mondelez International mengungkap 94 persen orang tua mengandalkan camilan untuk menghibur anak-anaknya selama pandemi.
Foto:

Survei tahunan Mondelez juga menemukan, sebanyak 84 persen responden menyatakan bahwa camilan merupakan salah satu sumber kebahagiaan mereka. Tak hanya itu, 81 persen responden merasa camilan bisa memberikan semangat tersendiri sepanjang hari.

Mengenai manfaatnya bagi keluarga, 94 persen orang tua mengandalkan camilan untuk menghibur anak-anaknya selama pandemi. Bahkan, 77 persen orang tua telah menjadikan kebiasaan ngemil sebagai tradisi baru bagi keluarga.

Aktris yang juga seorang ibu keluarga millenial, Novita Angie, menyatakan kesamaan pendapatnya. Camilan bisa menjadi sarana hiburan yang membangun kedekatan keluarga.

“Selama masa  pandemi orang tua dituntut menjadi lebih kreatif, karena ruang gerak anggota keluarga menjadi terbatas, terutama anak-anak yang cepat bosan. Jadi rasanya betul, camilan bisa menjadi medium untuk menghibur sekaligus juga untuk melengkapi momen kebersamaan keluarga,” tutur Novita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement