Rabu 06 Sep 2023 17:37 WIB

Cara Memilih Camilan Sehat untuk Anak

Ada lomba membuat video singkat mengenai keseruan anak-anak berbelanja camilan.

El Barack, putra artis Jessica Iskandar, yang hobi makan camilan.
Foto: IG inijedar
El Barack, putra artis Jessica Iskandar, yang hobi makan camilan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Anak-anak sangat menyukai gula layaknya mereka menggemari mainan atau film animasi. Seperti diketahui bahwa gula bersifat adiktif. Saat mengonsumsi gula, otak melepaskan zat kimia dopamine yang meningkatkan sensasi kesenangan dan penghargaan diri. Respons inilah yang memperkuat keinginan untuk mengonsumsi lebih banyak gula sehingga menyebabkan ketagihan dan ketergantungan.

Lantas, apakah ini sehat untuk anak? The American Heart Association merekomendasikan anak-anak berusia 2 hingga 18 tahun sebaiknya tidak mengonsumsi gula lebih dari 6 sendok teh per hari. Jumlah tersebut mungkin terlihat sangat banyak, namun penting diingat bahwa gula sangat mudah ditemukan dalam berbagai makanan dan jumlahnya dapat meningkat dengan cepat.

Baca Juga

Cerita memilih camilan yang sehat dan bergizi untuk anak datang dari artis Jessica Iskandar. Ibu dua anak ini bertutur tentang anak sulungnya, El Barack, yang gemar makan camilan. Bahkan, saat pulang sekolah, bocah yang biasa disapa El itu kerap mendatangi warung dekat rumah untuk mencari camilan favoritnya.

Dalam postingan TikTok @inijedar terungkap bahwa satu ketika El Barack terlihat mendatangi warung dan berniat membeli camilan sore. Setibanya di warung, El melihat tumpukan camilan Momogi Stick dengan berbagai varian rasa baru seperti rumput laut, kimchi, coco pandan dan balado yang ditunjukan oleh pemilik warung. Melihat banyaknya rasa baru, El pun kebingungan harus memilih rasa apa, dan akhirnya rasa penasaran mengalahkan isi hati El. Ia membeli semua rasa yang ada di warung itu dan memakannya satu per satu di rumah. 

Momogi Stick adalah camilan stick ekstrudat dengan ciri khas memiliki rongga di tengahnya. Kini, Momogi kembali hadir dengan empat rasa baru yaitu rumput laut, kimchi, coco pandan, dan balado yang tersedia di warung dan mini market.

“Dalam memeriahkan peluncuran 4 rasa baru Momogi Stick, kami meluncurkan program #HuntingMomogiRasaBaru yaitu lomba membuat video singkat mengenai keseruan anak-anak berbelanja Momogi di warung atau minimarket. Melalui program ini, kami ingin meningkatkan awareness masyarakat Indonesia terkhusus anak-anak bahwa Momogi memiliki varian rasa baru dan telah tersedia di warung dan minimarket,” kata Erina Lay selaku Brand Manager Momogi dalam siaran pers, Rabu (6/9/2023).

Saat ini Momogi mengadakan lomba #HuntingMomogiRasaBaru yang berhadiah beragam gawai menarik seperti ponsel hingga tablet. Untuk mengetahui lebih lanjut, coba cek Instagram @Mowmowlagi.

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement