Sebanyak 66 persen responden merasa lebih fokus dengan camilan yang mereka konsumsi. Lalu, 75 persen merasa lebih sadar untuk mencari camilan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Prashant mengatakan bahwa selama ini Mondelēz Internasional juga terus mengampanyekan “mindful snacking” alias ngemil bijak.
“Kami ingin membantu konsumen untuk bisa menikmati camilan yang tepat sepanjang waktu, juga menginspirasi mereka untuk ngemil secara sadar dan bijak,” kata Prashant.
Salah satu cara untuk mencamil bijak, yaitu dengan mengontrol porsi camilan. Menurutnya, itu bisa dilakukan dengan selalu memindahkan camilan di stoples kecil yang telah disesuaikan dengan kebutuhan asupan masing-masing individu.
Menurut Prashant, mengudap bijak itu penting digalakkan, sebab selama pandemi jadwal makan camilan masyarakat cenderung lebih spontan dan variatif. Sebagaimana survei menunjukkan, sebanyak 60 persen peserta, jadwal mengemilnya menjadi lebih tidak terencana dan berbeda setiap harinya.