Kamis 07 Jan 2021 05:43 WIB

8 Hal Kecil Ini Bisa Tingkatkan Mood

Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menghibur diri dan meningkatkan mood.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Mendengarkan musik bisa membuat mood lebih baik (Foto: ilustrasi)
Foto:

4. Pikirkan hal baik yang dinantikan

Memasuki tahun 2021, semua orang menaruh harapan besar di tahun ini akan datang kabar bahagia semisal virus korona hilang. Nah, kamu tentu memiliki banyak harapan baik yang dinantikan. Cobalah sejenak membayangkan hal baik itu datang beberapa bulan lagi, menyimpan harapan baik itu bisa membuat lebih semangat.

 

5. Telepon teman

Ketika merasa jenuh karena terus menerus berada di rumah, cobalah menghubungi teman atau anggota keluarga. FaceTiming atau menelepon teman bisa memberi dorongan mental yang sangat dibutuhkan.

Sebuah studi menemukan bahwa waktu yang dihabiskan untuk berinteraksi tatap muka atau melalui panggilan suara atau video dikaitkan dengan emosi yang lebih positif. Sedangkan waktu yang dihabiskan dalam interaksi berbasis teks misalnya, mengirim email, Whatsapping, atau SMS, tidak membantu meningkatkan emosi positif.

 

6. Masak makanan favorit

Lupakan diet sejenak, kamu berhak makan sesuatu yang bisa membuat bahagia. Pergilah ke dapur untuk memasak makanan favorit kamu, untuk hal ini kamu juga bisa melibatkan anggota keluarga lain.

 

7. Bantu orang lain

Membantu orang lain dan menyebarkan kebaikan bisa memberikan energi positif. Sebuah studi menemukan bahwa orang yang berusaha keras untuk membantu orang lain, semisal memberi makan kepada tetangga atau orang yang membutuhkan, mendonorkan darah atau lainnya mengalami keadaan yang lebih positif daripada mereka yang tidak.

 

8. Tarik napas panjang

Ketika merasa penat, cobalah berdiri dan menarik napas dalam-dalam selama 10 kali. Untuk memberi hasil yang terbaik, cobalah bernapas sambil membuka jendela.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement