Jumat 28 Aug 2015 06:37 WIB

Terbukti! Tips Ini Dapat Meningkatkan Mood

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Tertawa dapat meningkatkan mood
Foto: Prevention
Tertawa dapat meningkatkan mood

REPUBLIKA.CO.ID, Hal manusiawi ketika Anda merasa sedih dan suram suatu waktu. Tapi ketika itu sudah menjadi kronis, Anda harus melakukan sesuatu sebelum kegalauan tersebut berubah menjadi penyakit serius bernama depresi.

Ada beberapa tips yang terbukti secara medis untuk meningkatkan mood Anda secara alami dilansir dari laman Boldsky Jumat (28/8).

Makan Makanan Pedas

Ketika Anda makan makanan pedas, tubuh bereaksi seperti ketika Anda sakit. Jadi, otak akan melepaskan hormon endorfin untuk mengatasi rasa sakit itu. Untungnya, hormon ini membuat Anda merasa baik dan bahagia.

Senyum Palsu

Bahkan jika Anda tidak ingin tersenyum, cukup dengan berpura-pura. Tersenyum memberikan sinyal ke otak bahwa semuanya baik-baik saja dan otak akan melepaskan endorfin (zat kimia senang) yang akan membuat Anda tertawa. Tersenyum ampuh untuk meningkatkan suasana hati ketika sedang dilanda bad day.

Tidur yang Baik

Anda harus mendapatkan setidaknya delapan sampai sembilan jam tidur malam. Tidur malam yang baik sangat penting bagi tubuh untuk menyembuhkan dan memperbaiki jaringan, serta membuat otak merasa segar. Jika kurang tidur, Anda akan merasa cemas. Ini adalah salah satu tips sederhana agar tetap bahagia.

Manjakan Diri dengan Beberapa Cokelat

Makan cokelat ampuh untuk merangsang otak menghasilkan bahan kimia yang membuat Anda bahagia. Selain itu, Anda akan merasa lega dan santai setelah mengonsumsi makanan manis ini. Namun tetap, makanlah sesuai dengan porsinya, karena kalau berlebihan juga tak baik bagi kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement