Selasa 22 Dec 2020 03:09 WIB

Lagunya Kembali Viral di TikTok, Ini Tanggapan Musisi Terry

Di Persimpangan Dilema dipakai sebagai latar video TikTok sebanyak lebih dari 70 ribu

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Lagu Di Persimpangan Dilema dari musisi Terry kembali dirilis dalam versi Jay Stefan Remix.
Foto: Sony Music
Lagu Di Persimpangan Dilema dari musisi Terry kembali dirilis dalam versi Jay Stefan Remix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak ada yang bisa menebak bagaimana perjalanan sebuah karya musik menjadi populer. Ada yang meledak sejak awal dirilis, tapi ada juga yang membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan atensi.

Lagu dari musisi Terry, "Di Persimpangan Dilema", kembali populer setelah viral di aplikasi berbagi konten TikTok. Padahal, tembang tersebut sebenarnya awal dirilis tiga tahun lalu, pada November 2017.

Baca Juga

Mengutip pernyataan resmi sang musisi, popularitas itu bergulir sejak awal Oktober 2020. Sampai saat ini, "Di Persimpangan Dilema" dipakai sebagai musik latar video TikTok sebanyak lebih dari 70 ribu kali dan sudah dilihat lebih dari 26 juta kali.

Kepopuleran di TikTok berpengaruh ke angka streaming di platform layanan musik lainnya. Sampai saat ini, "Di Persimpangan Dilema" sudah didengarkan lebih dari 6,6 juta kali (gabungan beberapa kanal).

Sementara, video klipnya di kanal YouTube resmi Terry sudah ditonton lebih dari 40 juta kali. Pada platform Spotify, lagu ini menembus Top 50 Chart Global dan selama beberapa pekan menjadi cover playlist "Alunan Kesukaan".

Terry yang kini telah berhijab mengaku cukup terkejut dengan sambutan luar biasa tersebut. Dia kaget karena dibanjiri mention dari keluarganya serta para Terrylizers, sebutan untuk penggemar Terry, bahwa lagunya viral di TikTok.

Tiga tahun silam, Terry tidak sempat melangsungkan kegiatan promosi lagu dengan maksimal. Pasalnya, dia tengah dalam masa kehamilan anak pertama dan setelah kelahirannya berlanjut dengan anak kedua.

"Tiada henti aku berucap Alhamdulillah dan terima kasih untuk semua yang menyukai dan membagikan ceritanya dengan lagu ini. Banyak sekali yang menyentuh hati," ucap Terry.

Terry bukan satu satunya lagu yang mendapatkan 'kesempatan kedua' karena viral di TikTok. Tembang "Bagaikan Langit" dari Potret, "Love Story" dari Taylor Swift, dan "Hati Yang Kau Sakiti" dari Rossa juga memiliki nasib serupa.

Sebagai kelanjutan dan apresiasi kepada Terrylizers, Terry mengadakan duet challenge #dipersimpangandilema. Ratusan video berpartisipasi dalam challenge dan akhirnya terpilih dua pemenang yang berkesempatan duet dengan Terry.

Video duet mereka akan segera dirilis di kanal YouTube Terry. Selain itu, "Di Persimpangan Dilema" versi Jay Stefan Remix juga dirilis pada Jumat (18/12). Popularitas lagu itu menjadi penyemangat Terry untuk terus berkarya.

"Bersama tim, aku sedang mempersiapkan sesuatu yang spesial untuk dirilis, doakan semoga bisa menjadi berkat untuk banyak orang," ungkap Terry mengenai rencana terdekatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement