Ahad 20 Dec 2020 18:19 WIB

Ed Sheeran Isyaratkan Comeback Bermusik

Ed Sheeran jawab spekulasi penggemar soal waktu comeback-nya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Ed Sheeran mengisyaratkan dirinya akan segera kembali bermusik.
Foto: EPAe
Penyanyi Ed Sheeran mengisyaratkan dirinya akan segera kembali bermusik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setelah jeda bermusik tahun lalu, musisi asal Inggris, Ed Sheeran, mengisyaratkan comeback dalam waktu dekat. Itu terlihat dari respons Ed terhadap spekulasi penggemar lewat kolom komentar Instagram mengenai berakhirnya masa cuti bermusiknya.

"Satu pertanyaan besar adalah apakah waktu jeda 18 bulan Ed dimulai pada akhir tur perpisahan atau ketika dia pamit. Jika itu Agustus 2019, sangat masuk akal bahwa Ed akan kembali pada Malam Natal, karena kita semua tahu saat itulah dia mem-posting catatannya tahun lalu,” demikian prediksi seorang penggemar.

Baca Juga

Namun demikian, dengan adanya pandemi Covid-19 disusul kelahiran anak pertama Ed, Lyra, muncul spekulasi lain yang menyebut bahwa album Subtract akan dirilis pada Agustus tahun depan.

"Manajer Stuart Camp mengatakan di podcast bahwa album mungkin akan rilis sekitar Agustus 2021. Jika album masih tahap produksi, saya pikir kita tidak akan melihat Ed di akhir Desember,” kata seorang penggemar seperti dikutip dari The Sun pada Ahad (20/12).

"Jika istirahatnya dimulai setelah menulis catatan pamit, mungkin dia akan comeback pada Juni 2021. Ini lebih masuk akal bagi saya: dia kembali pada bulan Juni dengan single utama, mungkin merilis satu atau dua single lagi di bulan Juli (dan Agustus) dan kemudian mengeluarkan album pada bulan Agustus,” tambah penggemar itu.

Sementara Ed tidak menjawab spekulasi itu dengan jelas. Penyanyi dan penulis lagu kelahiran 17 Februari 1991 itu hanya memberikan petunjuk bahwa karyanya akan segera datang dalam beberapa fase.

"Semua pertanyaannya sangat valid, dan Anda akan segera tahu satu jawabannya," demikian tanggapan Ed terhadap sejumlah spekulasi dari penggemar.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ed Sheeran (@teddysphotos)

Tahun 2019 lalu, Ed memutuskan untuk istirahat dari dunia musik. Melalui akun Instagram-nya, pelantun “Shape of You” itu pamit kepada penggemar.

"Halo semuanya. Aku akan istirahat dulu. Era Divide dan tur mengubah hidup saya dalam banyak hal, tetapi sekarang sudah waktunya untuk keluar dan melihat lebih banyak lagi dunia," kata Ed kala itu.

“Saya sudah bekerja nonstop sejak 2017, jadi saya hanya akan beristirahat sejenak untuk traveling, menulis, dan membaca. Saya akan menutup semua media sosial sampai saatnya untuk kembali. Kepada keluarga, teman dan penggemar, sampai jumpa dan terima kasih karena selalu luar biasa. Aku berjanji akan kembali dengan beberapa musik baru ketika waktunya tepat,” jelas Ed.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement