Ahad 13 Dec 2020 05:43 WIB

BTS Kembali Raih Daesang The Fact Music Awards

RM BTS sebut sudah lama tidak terima penghargaan dengan nama klasik seperti Daesang.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Boyband BTS
Foto: AP
Boyband BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-Pop BTS kembali membawa pulang Daesang (hadiah utama) untuk ketiga kalinya berturut-turut di The Fact Music Awards. The Fact Music Awards mengadakan upacara penghargaan tata muka pertamanya pada April 2019.

Upacara kedua dijadwalkan diadakan pada Februari 2020, tetapi dibatalkan karena pandemi Covid-19. Namun, penghargaan tetap diumumkan. Untuk upacara ketiga yang berlangsung malam ini, acara disiarkan langsung ke seluruh dunia dan diadakan tanpa kontak tatap muka karena pandemi yang sedang berlangsung.

Baca Juga

Untuk ketiga kalinya berturut-turut, BTS memenangkan Daesang di The Fact Music Awards, serta tiga penghargaan lainnya: Artis Tahun Ini, Ikon Seluruh Dunia, dan Pilihan Pendengar. Dalam pidato Daesang, RM membuka dengan mengatakan bahwa mereka sudah lama tidak menerima penghargaan dengan nama klasik seperti Daesang.

“Seperti namanya, ini adalah penghargaan besar, jadi kami akan menerimanya dengan penuh syukur,” kata leader BTS itu dilansir Soompi, Sabtu (12/12).

 

Seperti banyak orang lain, RM mengatakan BTS juga mengalami masa-masa sulit selama pandemi. Namun, dia mengatakan grupnya itu tetap bekerja keras menunjukkan hal-hal baru. Dia bersyukur pekerjaannya dan BTS terbayar 10 kali lipat melalui berbagai hasil.

RM mengucapkan terima kasih untuk para penggemar dan publik, yang menunjukkan cinta dan ketertarikan, serta mendengarkan musik BTS. Dia juga mengucapkan terima kasih untuk bantuan staf dan Big Hit Entertainment.

“Bukan hanya kami, tapi termasuk semua orang di sini, ada banyak musisi dan artis yang tidak bisa mengadakan konser tatap muka dan bekerja keras di studio dalam keadaan sulit ini,” ujar dia.

Menurut dia, penghargaan tersebut sebagai ganti kerja keras BTS. RM mengatakan BTS ingin mendedikasikan penghargaan itu untuk semua artis yang mencurahkan isi hatinya untuk membuat musik, meskipun tidak dapat tampil.

“Di mana pun kami berdiri tahun depan, kami telah menerima Daesang, kami akan terus bekerja keras memberikan penghiburan dan harapan, dan tetap menjadi grup yang bernyanyi dan tampil dengan hati yang tulus,” tutur pemilik nama Kim Nam-joon itu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement