Senin 07 Dec 2020 15:24 WIB

Peragaan Busana Chanel Cuma Dihadiri Kristen Stewart

Kristen Stewart merupakan brand ambassador Chanel.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Peragaan busana Chanel digelar Château de Chenonceau, di Prancis, 3 Desember 2020.
Foto: Youtube Chanel
Peragaan busana Chanel digelar Château de Chenonceau, di Prancis, 3 Desember 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chanel tidak membiarkan pandemi Covid-19 menghalanginya menunjukkan koleksi terbarunya. Namun, daftar tamunya tampak berbeda dari peragaan busana tahun-tahun sebelumnya.

Hanya satu orang yang hadir untuk melihat pertunjukan itu secara langsung, yakni bintang Twilight Kristen Stewart. Peragaan busana terbaru Chanel diadakan di sebuah kastil yang dikenal sebagai Château de Chenonceau, di Prancis.

Baca Juga

Dikutip dari Insider pada Senin (7/12), rumah mode mewah ini memamerkan koleksi Métiers d'art 2020/2021, yang direkam dan dirilis dalam video Youtube pada Kamis lalu. Video tersebut menunjukkan Stewart sebagai brand ambassador dan muse Chanel duduk di bangku dalam sebuah aula yang kosong dari semua orang, kecuali para model.

Menurut Nylon, karena protokol jarak sosial Covid-19 di Prancis, acara tersebut hanya dapat menampung personel penting, termasuk 300 model, anggota kru, serta Stewart. Penggemar aktris Twilight itu, tampaknya mendapat foto yang mengejutkan dan datang dari penampilan peragaan busana solonya.

Akun Fashion resmi Twitter turut mengunggah penampakan Stewart di kursi barisan depan. Menurut akun Twitter Fashion, peragaan busana yang tampaknya ditampilkan hanya untuk aktris itu sebagai momen ikonik.

Dalam pernyataan yang diterbitkan oleh The Cut, direktur kreatif Chanel Virginie Viard menyebut, Château de Chenonceau memang menjadi pilihan yang pas untuk mereka. Menurut The Cut, kastil itu dirancang oleh dua orang yang terinspirasi oleh Coco Chanel, yakni Diane de Poitiers dan Catherine de 'Medici.

Di Milan Fashion Week bulan Juli, Etro dan Dolce & Gabbana adalah satu-satunya desainer yang memamerkan koleksi mereka secara langsung, memanfaatkan ruang outdoor, sementara desainer lain memilih untuk memamerkan koleksi baru mereka hanya secara online.

photo
Model yang sedang hamil Coco Rocha mengenakan karya Christian Siriano dalam peragaan busana yang diadakan di rumah sang desainer sebagai bagian dari Pekan Mode New York, Kamis (17/9). - (AP)

Pada bulan September, perancang Christian Siriano menyelenggarakan pertunjukan di halaman belakang rumahnya di Westport, Connecticut, sebagai pengganti acara New York Fashion Week, yang biasanya mencakup presentasi mode berskala besar dengan ratusan peserta. Di acara tersebut, para tamu duduk berjauhan satu sama lain di outdoor, saat para model berjalan di atas panggung dengan mengenakan penutup wajah yang sesuai dengan pakaian mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement