Kamis 24 Mar 2022 20:38 WIB

Kristen Stewart Tidak Pernah Mengira Film Twilight akan Sukses Besar

Semula Twilight adalah film indie autentik dengan anggaran rendah.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Kristen Stewart (kiri) tidak pernah mengira film Twilight akan sukses besar. (ilustrasi)
Foto: EPA/BRITTA PEDERSEN
Kristen Stewart (kiri) tidak pernah mengira film Twilight akan sukses besar. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Peran sebagai Bella Swan di film Twilight membuat Kristen Stewart mendapatkan ketenaran internasional. Dia berakting bersama Robert Pattinson dan Taylor Lautner sebagai Edward Cullen dan Jacob Black.

Film yang mengadaptasi novel karya Stephenie Meyer itu cukup digandrungi penonton dewasa muda. Dengan semua kesuksesan dan popularitas Twilight, Stewart mengaku semula tidak banyak berharap pada film tersebut.

Baca Juga

Saat berbicara dengan SirusXM, Stewart menyampaikan bahwa semula Twilight adalah film indie autentik dengan anggaran rendah. Dia tidak ingin menyepelekan pendapat orang lain, namun secara personal dia menyukai aspek independen dari film tersebut.

"Kami hanya tidak tahu, dan itu agak aneh, untuk sebuah film remaja marjinal, saya tidak berpikir semua orang akan menyukainya. Saya bahkan tidak berpikir kami akan membuat sekuel," ungkap Stewart.

Tayang perdana pada 2008 dengan anggaran 37 juta dolar AS, Twilight menghasilkan lebih dari 400 juta dolar AS. Film berikut para pemerannya mendapatkan ketenaran jauh dari yang bisa dibayangkan.

Pada saat perilisannya, The Twilight menuai kritik keras atas akting para pemeran yang dinilai tidak optimal serta poin plot yang aneh. Seiring waktu, nyatanya waralaba itu memiliki penggemar berat yang selalu menanti sekuelnya.

Stewart sendiri berpendapat penampilannya di film itu canggung. Namun, bagi banyak penonton, baik di awal tahun 2000-an sampai sekarang, Twilight saga menghidupkan fantasi dewasa muda yang manis, meskipun terkadang terasa konyol, dikutip dari laman Screen Rant, Kamis (24/3/2022).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement