Senin 23 Nov 2020 08:53 WIB

Elmatu: Lagu Glenn Fredly Antar Saya Memulai Karier

Lagu Glenn Fredly 'Kasih Putih' membawa Elmatu memulai karier sebagai penyanyi.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Penyanyi Elmatu semakin memantapkan jejaknya di industri musik Tanah Air lewat single keduanya
Foto: dok. Elmatu
Penyanyi Elmatu semakin memantapkan jejaknya di industri musik Tanah Air lewat single keduanya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Elmatu semakin memantapkan jejaknya di industri musik Tanah Air lewat single keduanya "Bukan Dia Untukku". Elmatu mengungkapkan perjalanan kariernya sebagai penyanyi dimulai lewat lagu mendiang Glenn Fredly.

Pria asal Makassar ini mulai pindah ke Jakarta dan meniti karier sebagai penyanyi pada 2013 lalu. Kala itu, Elmatu ke Jakarta untuk mengikuti ajang pencarian bakat X-Factor.

Baca Juga

Lagu pertama yang dia nyanyikan dalam ajang pencarian bakat tersebut adalah "Kasih Putih" dari Glenn Fredly. Oleh karena itu, lagu "Kasih Putih" memiliki kesan yang mendalam bagi Elmatu.

"Lagu itu juga yang mengantarkan aku awal berkarier di Jakarta," ujar Elmatu saat ditemui dalam peluncuran single "Bukan Dia Untukku" di Holywings Tavern, Jakarta, belum lama ini.

Elmatu mengaku bahwa dia merupakan penggemar Glenn Fredly dan menyukai karya-karya penyanyi berdarah Ambon tersebut. Menurut Elmatu, Glenn Fredly merupakan sosok penyanyi yang bisa bercerita dan menyampaikan perasaannya dengan baik kepada orang lain lewat nyanyian.

"Buat aku (Glenn Fredly) pahlawan musik, idola yang paling utama buat aku almarhum Glenn Fredly," jelas Elmatu.

Meski mengagumi Glenn Fredly, bukan berarti Elmatu ingin meniru sosok penyanyi legendaris tersebut. Elmatu mengatakan dia berusaha untuk menemukan jalannya sendiri sebagai penyanyi.

"Aku berusaha banget untuk menemukan jalanku sendiri," sambung Elmatu.

Elmatu mulai menjejakkan kakinya sebagai penyanyi solo di industri musik Tanah Air lewat single "Aku yang Salah". Single ini mendapatkan sambutan yang hangat dari berbagai kalangan.

Menyusul kesuksesan ini, Elmatu merilis single kedua berjudul "Bukan Dia Untukku". Elmatu berharap single kedua ini dapat semakin memantapkan kariernya sebagai penyanyi di industri musik Indonesia.

"Aku inginnya terus dan terus berkarya, terus punya karier, dan orang-orang terus menikmati karya-karya aku," tukas Elmatu.

"Bukan Dia Untukku" kini sudah bisa dinikmati melalui layanan streaming lagu Spotify dan iTunes. Video musik "Bukan Dia Untukku" juga sudah bisa disaksikan melalui kanal Youtube resmi dari Holywings Music.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement