Kamis 25 Jan 2024 18:10 WIB

Marthino Lio Salut dengan Ketangguhan Mendiang Glenn Fredly

Marthino Lio mewawancarai orang-orang yang kenal dengan mendiang Glenn Fredly.

Aktor pemeran Glenn Fredly The Movie, Marthino Lio dalam konferensi pers Glenn Fredly The Movie.
Foto: Dok. Time International Films
Aktor pemeran Glenn Fredly The Movie, Marthino Lio dalam konferensi pers Glenn Fredly The Movie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di mata aktor Marthino Lio, mendiang Glenn Fredly adalah penyanyi dengan karakter yang sangat kuat. Lio yang berperan sebagai Glenn di film Glenn Fredly The Movie pun tak heran jika mantan vokalis Funk Section itu mampu menghasilkan karya yang luar biasa semasa hidupnya.

"Setiap syuting kan saya selalu wawancarai orang-orang yang kenal Bung dan dari situ nggak pernah sekali pun saya menemukan Bung Glenn mengeluh. Dia nggak pernah curhat (mencurahkan hati), misalnya kalau patah hati," ujar Lio dalam sesi peluncuran poster dan pemutaran teaser film Glenn Fredly The Movie di Epicentrum XXI Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Baca Juga

Lio menyebut, dibutuhkan kekuatan yang sangat besar untuk menelan semua hal, menyimpannya sendiri, dan dituangkan ke dalam lagu, seperti yang dilakukan Glenn. Aktor peraih dua Piala Citra itu juga menyanjung kepiawaian Lukman Sardi sebagai sutradara Glenn Fredly The Movie.

photo
Teaser Poster Film Glenn Fredly The Movie - (Dok. Time International Films )

 

"Mas Lukman (Sardi) punya tangan dingin karena mungkin dia aktor legenda hidup. Dia tahu apa yang mau dia bikin. Kalau kami punya saran, dia akan mengukur-ukur. Proses syuting enak banget, asli," ucap Lio.

Lebih lanjut, Lio juga menegaskan bahwa produksi film kali ini tidak menemui banyak kendala, termasuk dengan proses pendalaman pengenalan antarpemain.

"Kalau dengan Om Bucek dan Mama Uthe (Ruth Sahanaya), sudah kenal lama, sejak saya kecil. Jadi nggak butuh chemistry gimana-gimana, cuma 'hai hai', begitu. Kalau Zulfa (Maharani) dan Sonia (Anissa), juga seru. Semua berjalan tanpa kendala karena produksi ini berasa sekali diberkati," ujar Lio.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement