Kamis 12 Nov 2020 15:31 WIB

Rayakan 30 Tahun Mr Bean, Rowan Atkinson Bikin Dokumenter

Nama Rowan Atkinson identik dengan Mr Bean.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Rowan Atkinson pertama kali tampil sebagai Mr Bean pada 1990. Serial itu hanya memiliki 15 episode.
Foto: EPA
Aktor Rowan Atkinson pertama kali tampil sebagai Mr Bean pada 1990. Serial itu hanya memiliki 15 episode.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor ikonik serial komedi Mr Bean, Rowan Atkinson, akan mengulang perannya sebagai pria culun yang banyak akal itu. Dia akan kembali menjadi Mr Bean dalam perayaan 30 tahun karakter komedi legendaris itu di ITV.

Dilansir laman The Sun, Kamis (12/11), Atkinson pertama kali memerankan Mr Bean pada Januari 1990. Aktor berusia 65 tahun ini dengan cepat mendapatkan penggemar di seluruh dunia meski hanya membuat 15 episode.

Baca Juga

Serial ini selesai pada Desember 1995. Setelah itu, Mr Bean hanya hadir dalam dua film panjang dan serial spin-off animasi.

Memperingati 30 tahun karakter fenomenal yang diciptakan oleh Atkinson dan Richard Curtis ini, kreator membuat sebuah film dokumenter baru di ITV. Dokumenter bertajuk Happy Birthday Mr Bean itu akan menghadirkan beberapa klip klasik Mr Bean dan wawancara dengan pencipta utama, termasuk Atkinson.

Nantinya, melalui dokumenter tersebut, pemirsa akan mengetahui bagaimana Mr Bean telah menjadi superstar global dengan lebih dari 110 juta penggemar daring. Pada awal tahun yang lalu, Atkinson berbagi pemikirannya tentang mengapa karakter yang lucu tapi pendiam itu terus menjadi hit di seluruh dunia. Dia menjelaskan, Mr Bean adalah gambaran seorang anak yang ada dalam tubuh seorang pria.

"Di semua ras dan budaya, perilaku anak-anak cenderung sama sehingga mudah diidentifikasi dan ditertawakan,” ungkap dia.

Meski karakternya sukses, Atkinson mengaku tidak suka membuat komedi. Rowan malah mengatakan, pembuatan film Mr Bean sangat membuatnya stres karena dia memilik beban tanggung jawab untuk membuatnya lucu.

"Tentu saja Anda mendapat dukungan dari aktor-aktor hebat lainnya, tetapi apakah lelucon itu berhasil atau tidak cenderung tergantung pada saya. Dan itu bikin stres," kata Atkinson.

Rowan juga mengatakan dia berharap karakternya berbicara lebih banyak dalam film Bean: The Ultimate Disaster Movie agar mereka dapat menceritakan kisahnya. Hanya saja, sampai saat ini masih belum diketahui waktu penayangan dokumenter Happy Birthday Mr Bean di ITV.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement