Senin 14 Sep 2020 06:25 WIB

Lagu Kerinduan Andre Taulany terhadap Sosok Ayahnya

Andre Taulany membawakan ulang lagu Ayah ciptaan Rinto Harahap.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Andre Taulany dalam video klip Ayah.
Foto: Instagram
Penyanyi Andre Taulany dalam video klip Ayah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Andre Taulany ingin kembali melantunkan nada setelah sekian lama tidak merilis karya. Dia membawakan kembali lagu "Ayah" ciptaan Rinto Harahap, yang dianggap memiliki makna mendalam.

"Bismillah. Kerinduan akan sosok ayah menggugah hati saya sebagai pelantun syair, untuk mempersembahkan karya abadi. Untuk ayah-ayah hebat di manapun berada," tulis Andre di akun Instagram pribadi @andreastaulany.

Baca Juga

Tembang itu sekaligus menunjukkan kerinduan Andre terhadap sosok almarhum ayahnya yang sudah tiada sejak umurnya 15 tahun. Lagu semakin mengena karena kini Andre telah menjadi seorang ayah dan kepala keluarga.

Andre memproduksi lagu bersama Rizki Wahyudi, melibatkan pula sejumlah musisi seperti Isnan Hidayat, Irwan "Stinky", Angga Irwan, Lucky kAng, dan gitaris Andra Ramadhan. Suara Andre tetap terdengar merdu dan syahdu.

Meski kariernya di dunia hiburan berkembang ke pemain film dan presenter program televisi, identitas Andre sebagai musisi masih terasa. Dia cukup dikenal ketika menjadi vokalis band Stinky, dengan tembang hit "Mungkinkah".

Melengkapi single "Ayah", Andre pun merilis video klip yang disutradarai oleh figur publik Gading Marten. Tayangan mengusung konsep foto polaroid, yang menggambarkan kedekatan hubungan antara ayah dan anak.

Foto sejumlah artis bersama ayah masing-masing juga ditampilkan dalam klip, bersama foto Andre dan almarhum ayahnya. Deretan tulisan ikut menunjukkan bagaimana Andre sangat kangen momen kebersamaan dengan ayah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement