Ahad 30 Aug 2020 12:17 WIB

Komentar Aktris Malaysia Picu Kemarahan Penggemar BTS

Aktris Malaysia komentari lagu berbahasa Inggris pertama milik BTS.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Boyband BTS belum lama ini merilis lagu berbahasa Inggris bertajuk Dynamite.
Foto: AP
Boyband BTS belum lama ini merilis lagu berbahasa Inggris bertajuk Dynamite.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Komentar aktris Malaysia Tiz Zaqyah terhadap lagu terbaru BTS, "Dynamite", memicu kemarahan penggemar. Para penggandrung boyband asal Korea Selatan yang dijulluki ARMY segera bereaksi keras.

Kejadian bermula ketika Tiz mengatakan di Twitter bahwa lagu "Dynamite" adalah lagu untuk anak-anak. Dia menanggapi unggahan akun lain yang berpendapat lirik lagu terdengar seperti ditulis anak kelas tiga SD.

Baca Juga

Para ARMY segera membela sang idola. Mereka menuding Tiz sama sekali tidak memahami lirik lagu. Seorang penggemar bahkan menyebut aktris bernama asli Siti Zaqyah Abdul Razak itu sudah mempermalukan Malaysia.

 

ARMY meminta Tiz menyimak dengan cermat lirik lagu "Dynamite" sebelum berkomentar. Salah satu penggemar yang marah menulis, "Setidaknya BTS jauh lebih baik daripada dirimu, mereka lebih kaya dan jauh lebih baik hati."

Salah satu pengguna Twitter menengahi dengan mengatakan barangkali komentar Tiz Zaqyah salah dimengerti. "Mungkin para ARMY tersulut karena banyak orang mengatakan ARMY hanya kumpulan bocah," kata warganet itu.

Sebagai reaksi, Tiz tidak mencabut pernyataannya. Perempuan 31 tahun tersebut menjelaskan maksud sebenarnya dari kalimat yang dia tulis, bahwa lagu tersebut "mudah dimengerti, bahkan untuk anak-anak sekalipun".

Pemeran serial "Nur Kasih" itu mengaku tidak berniat buruk. Dia meminta maaf jika istilah "anak-anak" menyinggung banyak orang, tapi menurutnya justru suatu kehormatan bisa diakui jutaan anak dan remaja di seluruh dunia.

Tiz juga mengatakan bahwa penggemar sejati BTS seharusnya terbuka dan menunjukkan sikap positif. Dia menyebut orang-orang yang menyerangnya secara verbal tidak merepresentasikan kebaikan hati idola mereka.

Meski demikian, Tiz tahu tidak semua ARMY menunjukkan sikap negatif. "Saya sudah berbincang dengan banyak ARMY dan saya tersentuh oleh kata-kata baik mereka, dan saya tidak membenci BTS," ujarnya.

"Dynamite" adalah lagu pertama BTS yang seluruhnya berbahasa Inggris. Lagu memecahkan rekor debut hari pertama dengan disimak lebih dari 100 juta kali hanya dalam 24 jam setelah rilis di YouTube pada 21 Agustus 2020, dikutip dari laman CNA Lifestyle.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement