Selasa 25 Aug 2020 10:04 WIB

Video BTS 'Dynamite' Pecahkan Rekor Youtube

Dengan 'Dynamite', BTS pecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Blackpink.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Boyband BTS merilis lagu berbahasa Inggris bertajuk Dynamite.
Foto: AP
Boyband BTS merilis lagu berbahasa Inggris bertajuk Dynamite.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang pop Korea Selatan BTS buat sejarah lewat single baru “Dynamite” yang menjadi debut 24 jam terbaik di Youtube dengan lebih dari 100 juta penayangan. BTS merilis visual yang sangat dinanti itu pada Jumat lalu.

Dilansir laman CNN, prestasi luar biasa itu membuat BTS memecahkan rekor Blackpink yang sebelumnya bertahan lewat lagu “How You Like That.” Single musik itu ditonton 86,3 juta dalam 24 jam setelah rilis pada Juni lalu.

Baca Juga

Hingga Senin (24/8) pagi, “Dynamite” dari grup yang beranggotakan Kim Tae-hyung (V), Jung Ho-seok (J-Hope), Kim Nam-joon (RM), Kim Seok-jin (Jin), Park Ji-min, Joen Jung-kook, dan Min Yoon-gi (Suga) itu mengumpulkan lebih dari 178 juta penayangan di Youtube. “Dynamite” menandai lagu tunggal pertama BTS yang dinyanyikan sepenuhnya dalam bahasa Inggris.

Video musik berdurasi hampir empat menit itu membuat lagu sangat ringan dengan pemandangan warna cerah. Ketujuh anggota tampil dengan konsep, gaya rambut, dan pakaian retro.

“Lagu ini ditujukan untuk memberi energi baru yang dibutuuhkan untuk menghidupkan lagi komunitas global di tengah Covid-19,” tulis siara pers.

“Dynamite” muncul menjelang album BTS yang dijadwalkan rilis pada akhir tahun. Sebelumnya, BTS merilis album keempat Map of the Soul: 7 pada Februari. BTS dijadwalkan membawakan “Dynamite” di MTV Video Music Awards 2020 pada 30 Agustus mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement