Rabu 26 Aug 2020 11:43 WIB

The Nutty Professor akan Diproduksi Ulang

Film The Nutty Professor pertama kali tayang pada 1963.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Eddie Murphy dikabarkan tak akan terlibat dalam penggarapan ulang The Nutty Professor.
Foto: EPA
Aktor Eddie Murphy dikabarkan tak akan terlibat dalam penggarapan ulang The Nutty Professor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film komedi fiksi ilmiah The Nutty Professor yang dibintangi Jerry Lewis dan Eddie Murphy akan dibuat ulang. Produser di Project X Entertainment mengambil hak atas film yang sebelumnya dikembangkan untuk layar lebar pada 1963 dan dibuat lagi pada pertengahan 1990-an.

Kedua film berpusat pada seorang akademisi, kutu buku yang menjadi tampan, tapi tak berperasaan, setelah meminum ramuan ajaibnya. Dalam pembuatan ulang pada 1990-an, Murphy berperan sebagai profesor Sherman Klump dan karakter lainnya.

Baca Juga

Dilansir Ace Showbiz, kali ini Murphy tak akan terlibat dalam film baru. Variety memberitakan belum ada nama sutradara atau aktor yang terikat pada remake itu.

Sejarawan film menganggap The Nutty Professor sebagai film paling berkesan dalam karier panjang Jerry Lewis. Pada 2004, The Nutty Professor terpilih masuk National Film Registry oleh Library of Congress dengan pertimbangan budaya, sejarah, atau estetika yang dihadirkan dari film itu.

Versi Eddie Murphy yang juga dibintangi Jada Pinkett Smith menjadi hit box office dengan meraup 274 juta dolar AS di seluruh dunia. Murphy memerankan tujuh karakter berbeda di film itu. Universal juga merilis sekuelnya, Nutty Professor II: The Klumps pada 2000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement