Jumat 07 Aug 2020 17:52 WIB

Britney Spears Punya Masalah Jerawat Serius Saat Muda

Jerawat bahkan jadi masalah yang harus ia hadapi di film pertamanya 'Crossroads'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Britney Spears menceritakan pengalamannya menghadapi jerawat pada saat yang paling tidak tepat (Foto: Britney Spears)
Foto: EPA
Britney Spears menceritakan pengalamannya menghadapi jerawat pada saat yang paling tidak tepat (Foto: Britney Spears)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Britney Spears menceritakan pengalamannya menghadapi jerawat pada saat yang paling tidak tepat. Dia berkutat dengan jerawat di wajah ketika syuting film pertamanya yang rilis 2002 silam, Crossroads.

"Ketika lebih muda, aku tidak pernah benar-benar menghadapi masalah jerawat yang parah, sampai film pertamaku. Aku sangat gugup di depan kamera jadi aku pergi ke dokter kulit dan meminta produk perawatan kulit yang lebih kuat," ujarnya.

Baca Juga

Spears bersyukur produk dari dokter membuat masalah kulitnya hilang hanya dalam semalam. Dia menduga jerawatnya muncul karena terlalu stres jelang berakting dalam film yang dia bintangi bersama Zoe Saldana dan Taryn Manning itu.

Pelantun lagu "Gimme More" itu membagikan ceritanya lewat unggahan media sosial Instagram, Senin pekan ini. Spears mengingatkan kepada warganet, bahwa obat dari dokter memang ampuh tapi sekaligus bisa sangat kuat.

Dia menyarankan untuk waspada dan menggunakan produk perawatan kulit sesuai kebutuhan. Perempuan 38 tahun itu juga sesekali bingung produk perawatan wajah mana yang harus dipakai selama hanya berada di rumah saja.

Selama karantina mandiri, Spears mengatakan wajahnya menjadi sangat kering sehingga dia harus rajin-rajin melakukan hidrasi. Dia merindukan layanan facial oksigen yang biasanya dia gunakan di masa-masa normal.

Penerima enam piala MTV Video Music Awards itu seringnya hanya melakukan perawatan wajah di malam hari. Namun, sejak lockdown, dia mulai melakoni perawatan di pagi hari sebagai tambahan untuk kesehatan kulitnya.

Menurut Spears, yang paling penting adalah menjaga keseimbangan karena kelembapan berlebih juga bisa membuat wajah bermasalah. Dia mengingatkan warganet untuk mencermati jenis wajah sebelum memilih produk perawatan kulit.

Awal bulan ini, Spears mengatakan bahwa lambat laun dia mulai beranjak ke riasan natural. Padahal, selama bertahun-tahun dia menggunakan riasan dramatis saat manggung dan eyeliner tebal meski di waktu senggang.

"Siapa sangka setelah sekian lama, aku baru belajar bahwa riasan no makeup adalah hal tepat untuk dilakukan. Kurasa tampilan alami membuatmu terlihat lebih muda dan jauh lebih baik," ungkapnya, dikutip dari laman People, Jumat (7/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement