Rabu 01 Jul 2020 14:16 WIB

Baekhyun EXO Pecahkan Rekor Penjualan 1 Juta Album

Rekor penjualan 1 juta album penyanyi solo belum terlewati selama 19 tahun

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Baekhyun EXO. Baekhyun EXO sekarang dapat predikat
Foto: EPA
Baekhyun EXO. Baekhyun EXO sekarang dapat predikat

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Baekhyun EXO sekarang dapat predikat "A million seller" atau "penjual satu juta" album. Menurut agensi SM Entertainment, mini album kedua Baekhyun "Delight," yang dirilis pada 25 Mei, telah terjual sebanyak 1.018.746 copy pada Selasa, 30 Juni.

Baekhyun adalah artis solo pertama dalam 19 tahun yang melampaui penjualan sejuta copy sejak album ketujuh penyanyi Kim Gun Mo pada tahun 2001, dilansir di Soompi, Rabu (1/7). Selain itu, album lengkap pertama EXO pada 2013 adalah album pertama yang menjual lebih dari satu juta copy dalam 12 tahun pada saat itu dan dianggap telah membuka era baru "penjual satu juta" album.  

Baekhyun adalah artis kedua yang mendapatkan gelar ini, baik sebagai solo maupun sebagai grup, setelah Seo Taiji dari Seo Taiji and Boys. Baekhyun memposting pesan video di akun Twitter resmi EXO, @weareoneEXO, untuk berterima kasih kepada penggemarnya atas pencapaiannya. 

"Halo, EXO-L. Terima kasih kepada kalian, EXO-L kami, saya telah membuat rekor besar. Saya sudah memberi tahu kalian melalui V Live di masa lalu bahwa kalian harus merasa bangga. Rekor dicapai bukan pada saya sendiri, tetapi dengan EXO-L kami, jadi silakan menikmati perasaan bangga."

"Saya akan terus membuat kalian lebih bahagia, jadi harap tunggu sebentar. Sampai suatu hari kita dapat bertemu secara offline, mari kita sering bertemu online sementara kita menunggu hari itu."

"EXO-L, terima kasih banyak. Kata-kata ‘terima kasih’ tidak cukup untuk menyatakan betapa bersyukurnya saya.  Saya mencintaimu, EXO-L, dan terima kasih karena selalu membuat saya bahagia. Terima kasih telah hadir di sana untuk memungkinkan saya membuat kalian merasa bahagia. Saya tidak yakin apa yang saya katakan, tapi terima kasih. Saya cinta kalian!" ujar Baekhyun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement