Senin 29 Jun 2020 13:44 WIB

Comeback Blackpink Pecahkan Rekor, Saham YG Entertainment Meroket

Single terbaru Blackpink pecahkan rekor paling banyk ditonton dalam 24 jam.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Blackpink.
Blackpink.

VIVA – Blackpink baru saja meluncurkan single terbarunya sebagai bagian dari rangkaian comeback mereka tahun ini. Single How You Like That pun berhasil memuncaki tanggal lagu dan memecahkan rekor sebagai video musik yang paling banyak ditonton dalam 24 jam.

Seluruh pencapaian luar biasa itu pun langsung berimbas positif terhadap agensi yang menaungi mereka, YG Entertainment. Dikabarkan, saham YG Entertainment langsung melesat hingga dua angka setelah comeback Blackpink sukses.

Baca juga: Wow, How You Like That Milik Blackpink Pecahkan Rekor YouTube Premier

Blackpink resmi melakukan comeback dengan merilis How You Like That pada 26 Juni, pukul 6 waktu Korea Selatan. Artinya, pasar sahat di Korea sudah tutup untuk akhir pekan. Saat dibuka kembali pada 29 Juni pukul 9 waktu Korea Selatan, harga saham YG Entertainment langsung meroket.

 

Dilansir dari laman Koreaboo, harga saham YG saat berita dibuat adalah 38.450 won, di mana terjadi peningkatan besar 13,59 persen dari sebelum comeback Blackpink. Harga tersebut bahkan sempat berada di puncak senilai 41.000 won, mencapai harga tertingginya pada Maret 2019, sebelum terjadinya skandal Seungri.

How You Like That menempati daftar lagu K-pop tertinggi yang pernah diraih di Spotify Global Top 50, menempati urutan kedua setelah Rockstar.

Lagu tersebut juga berhasil memperoleh 9 rekor menakjubkan lainnya, termasuk debut terbesar dalam situs streaming Korea dan mendapatkan rekor sebagai video yang paling banyak ditonton di YouTube dalam 24 jam dengan lebih dari 82 juta views. Blackpink nampaknya siap menjejaki jalur untuk mendominasi dunia dengan comeback ini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement