Ahad 21 Jun 2020 10:43 WIB

6 Film Ini Kembali Diproduksi Usai Tertunda Covid-19

Film Jurassic World: Dominion diperkirakan menelan biaya Rp 71,2 miliar.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Jurassic World: Fallen Kingdom.
Foto: Universal Pictures.
Salah satu adegan di film Jurassic World: Fallen Kingdom.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pandemi Covid-19 sempat membuat banyak proses produksi film terhenti sementara. Namun saat ini, sebagian film yang direncanakan tayang pada 2021 sudah mulai melanjutkan proses produksi yang sempat tertunda.

Seperti dilansir di BBC, Sabtu (20/6) waktu setempat, setidaknya ada enam film yang sudah kembali menjalani proses produksi. Berikut ini adalah keenam film tersebut:

1. Avatar 2

Sekuel dari film Avatar yang dirilis pada 2009 ini sudah sangat lama dinanti kehadirannya. Avatar 2 dikabarkan akan kembali memulai proses syuting pekan ini di Selandia Baru, negara yang bisa dikatakan hampir bebas dari Covid-19.

 

Sutradara James Camron dan Produser Jon Landau mengungkapkan kembalinya proses syuting Avatar 2 akan membawa kembali ratusan pekerjaan dan jutaan dolar ke negara mereka setelah masa-masa sulit akibat Covid-19.

Sekuel Avatar ini dirumorkan akan berjudul The Way of Water. Film ini dikabarkan akan menjadi film kedua dari rencana lima seri film Avatar. Avatar 2 akan dibintangi oleh Zoe Saldana, Sigourney Weavr, Sam Worthington serta Kate Winslet dan Vin Diesel.

2. Jurassic World: Dominion

Film keenam dari waralaba Jurassic Park atau Jurassic World ini akan menjadi film dengan produksi besar pertama yang akan kembali beroperasi di inggris. Proses produksi film Jurassic World: Dominion akan dimulai pada bulan depan. Seluruh proses syuting akan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dan keamanan yang baru sesuai kondisi saat ini.

"Biaya bukan kekhawatiran utama kami sekarang, tetapi keamanan," ujar para petinggi rumah produksi Universal.

Rencana penerapan protokol kesehatan dan keamanan baru ini diperkirakan akan menelan biaya sekitar 5 juta dolar AS atau sekitar Rp 71,2 miliar. Rencana ini meliputi pengadaan 150 stasiun hand sanitizer serta kehadiran dokter-dokter di lokasi syuting.

3. Elvis

Film biopik penyanyi Elvis Presley yang disutradarai oleh Baz Luhrmann juga akan segera kembali memasuki proses produksi. Proses syuting sempat terhambat karena aktor Tom Hanks dan sang istri Rita Wilson sempat positif terkena Covid-19. Kini, sepasang suami-istri tersebut sudah kembali pulih.

Dalam film yang belum diberikan judul tetap ini, Hanks akan memerankan sosok manajer Presley yaitu Colonel Tom Parker. Aktor Austin Butler akan berperan sebagai sosok Presley muda.

4. Mission: Impossible 7

Setelah Italia terdampak pandemi Covid-19, proses syuting Mission: Impossible 7 sempat dipindahkan ke Inggris. Namun, situasi pandemi Covid-19 memaksa proses syuting untuk benar-benar ditunda.

Kini, tim produksi sudah menyusun rencana untuk kembali melakukan proses syuting di beberapa negara mulai September. Proses syuting akan dimulai dengan adegan-adegan luar ruangan.

5. The Little Mermaid

Film live action Disney mengenai putri duyung ini harus menunda proses syuting di London sepekan sebelum hari H. Aktris Halle Bailey mengungkapkan dia bersemangat untuk bisa kembali syuting bila kondisi sudah memungkinkan. Hingga saat ini, film The Little Mermaid belum memiliki tanggal rilis resmi.

6. The Batman

Film yang akan dibintangi oleh Robert Pattinson ini sempat menjalani proses syuting di Glasgow. Akan tetapi, proses syuting tersebut hanya melibatkan stuntman yang mengenakan kostum Batman.

Penundaan proses syuting ini memberikan Pattinson kesempatan untuk meningkatkan kebugaran tubuhnya demi peran yang akan dia mainkan. Beberapa upaya yang dilakukan Pattinson adalah memangkas konsumsi alkohol dan berlari sekitar 5-10 kilometer. Pattinson juga melakukan beberapa latihan fisik lain.

"Tiga sampai empat kali per pekan," kata Pattinson. (Adysha Citra Ramadani)

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement