Jumat 19 Jun 2020 19:45 WIB

Ucapan Terakhir Sushant Singh Rajput kepada Sang Ayah

Sushant Singh Rajput ditemukan meninggal dunia akibat bunuh diri pada Ahad lalu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Bollywood Sushant Singh Rajput ditemukan meninggal di kediamannya di Mumbai, India akibat bunuh diri, Ahad (14/6).
Foto: AP
Aktor Bollywood Sushant Singh Rajput ditemukan meninggal di kediamannya di Mumbai, India akibat bunuh diri, Ahad (14/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Insiden aktor Sushant Singh Rajput yang mengakhiri hidupnya sendiri masih menggemparkan masyarakat India. Banyak penggemar masih tidak percaya dan berusaha menjelajahi kenangan dan rekam jejak Rajput di media sosial.

Salah satu yang paling mengharukan adalah cerita Rajput soal berpulangnya sang ibunda. Rajput pernah merasakan semacam firasat sebelum sang ibu benar-benar meninggal dunia. Dia bercerita ibunya menangis di telepon, mendesaknya pulang.

Baca Juga

Saat itu, Rajput hanya mengira ibunya kangen dan menjanjikan akan pulang pada saat Festival Holi. Sang ibu kemudian mengingatkan Rajput agar menjaga diri baik-baik, sebuah permintaan yang cukup aneh. Ternyata, itu adalah percakapan terakhir mereka.

Hari berikutnya, ibu Rajput meninggal dunia karena pendarahan otak. Kisah beberapa waktu silam tersebut rupanya memiliki koneksi memilukan dengan kejadian belum lama ini. Sebelum Rajput meregang nyawa, dia berbincang dengan sang ayah.

Sebuah laporan menginformasikan, Rajput menelepon keluarganya di Patna beberapa hari sebelum dia memutuskan bunuh diri. Dia meminta ayahnya menjaga kesehatan dan tetap berada di dalam ruangan selama pandemi corona masih merebak.

Rajput juga mengatakan langsung kepada asisten rumah tangga di kediaman keluarganya untuk merawat sang ayah dengan baik. Itulah percakapan terakhir Rajput dengan keluarga. Pada Ahad, 14 Juni 2020, dia dilaporkan gantung diri di apartemennya.

Mendiang tidak meninggalkan catatan apapun. Pihak kepolisian sedang menyelidiki kematian Rajput, dengan adanya laporan mengenai permainan curang dan persaingan profesional. Sebuah laporan menyebutkan polisi menemukan lima jurnal milik aktor kelahiran kelahiran 21 Januari 1986.

Keluarga melakukan kremasi pada jenazah bintang film M.S. Dhoni: The Untold Story itu lantas melarung abunya di Sungai Gangga pada Kamis sore. Kakak perempuan Rajput mengucapkan "selamat berpisah" kepada adiknya, meminta sahabat dan penggemar mendoakan mendiang, dikutip dari Times of India.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement