Rabu 17 Jun 2020 11:00 WIB

Jimmy Kimmel akan Memandu Primetime Emmy Awards

Emmy Awards akan berlangsung pada 20 September 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Jimmy Kimmel akan menjadi pembawa acara Primetime Emmy Awards pada September 2020.
Foto: EPA
Jimmy Kimmel akan menjadi pembawa acara Primetime Emmy Awards pada September 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Presenter dan komedian Amerika Serikat Jimmy Kimmel didapuk sebagai pemandu acara Primetime Emmy Awards. Ajang penghargaan untuk mengapresiasi program televisi terbaik itu akan berlangsung 20 September 2020.

"Saya tidak tahu di mana kami akan melangsungkan ini, bagaimana kami menyelenggarakannya, bahkan mengapa kami melakukannya, tapi kami akan melakukannya dan saya yang memandu acaranya," kata Kimmel, seperti dikutip dari AP.

Baca Juga

Apabila Primetime Emmy Awards mendatang sungguh terselenggara, itu akan menjadi ajang penghargaan pertama yang berlangsung usai pandemi Covid-19. Tahun ini, jaringan ABC yang mendapat giliran sebagai penyelenggara acara.

Perwakilan ABC menyampaikan, detail produksi pertunjukan mendatang akan diumumkan sesegera mungkin. Pemilihan Kimmel menjadi pembawa acara dianggap cukup berbeda, sebab tahun lalu Emmy dibiarkan berlangsung tanpa MC.

Pengumuman deretan nominasi Primetime Emmy ke-72 mendatang akan dipublikasikan pada 28 Juli 2020. Pelaksanaan ajang di bulan September juga diharapkan menjadi awal bagi musim baru program televisi yang biasanya bermula pada September.

Pandemi Covid-19 menyebabkan banyak produksi program televisi mengalami penundaan. Tidak terkecuali deretan ajang penghargaan tersohor yang ikut menggeser jadwalnya akibat tekanan dan dampak dari krisis kesehatan global yang masih melanda.

Academy Awards alias Piala Oscar ke-93 akan berlangsung pada 25 April 2021, delapan pekan lebih lama dari jadwal semula. Sementara, ajang British Academy Film Awards menunda acara dari Februari 2021 menjadi 11 April 2021.

Industri hiburan baru akan memulai kembali produksi setelah Covid-19 mereda. Mengorganisir ajang penghargaan saat pandemi belum berlalu tetap dianggap sebagai prospek yang menakutkan, baik itu dilakukan secara virtual maupun tidak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement