Senin 15 Jun 2020 21:46 WIB

Sinopsis Divergent, Aksi Gadis Tangguh di Dunia Baru

Sinopsis Divergent, Aksi Gadis Tangguh di Dunia Baru

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Film Divergent.
Film Divergent.

VIVA – Divergent akan tayang di layar kaca dan menemani Kamu pada malam hari ini, Senin, 15 Juni 2020, pukul 21.30 WIB. Film fiksi ini dibintangi oleh Shailene Woodley sebagai pemeran utama.

Divergent merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Veronica Roth. Film ini memiliki dua sekuel yang digarap dari novel yang sama juga. Divergent sendiri digarap oleh sutradara Neil Burger.

Cerita bermula saat dunia terlihat tak seperti pada kondisi normal. Suasana sangat berbeda. Di sini, seorang gadis 16 tahun bernama Beatris (Shailene Woodley) nampak tengah kebingungan menjalani perannya di dunia baru.

Dunia baru itu memiliki lima faksi, yakni candor yang memiliki sifat jujur, erudite sang jenius, amity untuk mereka yang suka kedamaian, dauntless untuk para pemberani, an abnegation yang suka menolong. Penggolongan masyarakat bergantung pada gen yang dideteksi melalui serangkaian tes serta keinginannya sendiri.

Beatris dihadapkan dengan pilihan berbeda saat gen di tubuhnya condong ke arah divergent. Divergent adalah golongan yang tak disukai dan bakal dimusnahkan karena dianggap pemberontak.

Tris, nama singkatnya, akhirnya memilih dauntless untuk menutupi gen divergent-nya. Sejumlah tantangan kian keras menghantam Tris. Membuatnya sulit mempercayai orang di sekitarnya.

Suatu hari, hal aneh terjadi dan membuat golongan dauntless bersikap seperti tentara yang siap membunuh. Mampukah Tris bertahan di dunia baru itu?

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement