Ahad 14 Jun 2020 20:01 WIB

Tom Jones Belum Berencana Pensiun

Tom Jones genap berusia 80 tahun pada 7 Juni lalu.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi legendaris Tom Jones mengaku tak hendak pensiun dari dunia tarik suara meski telah berusia 80 tahun.
Foto: EPA
Penyanyi legendaris Tom Jones mengaku tak hendak pensiun dari dunia tarik suara meski telah berusia 80 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun telah mencapai usia lanjut, penyanyi asal Wales, Inggris, Sir Tom Jones masih belum berencana untuk pensiun dalam waktu dekat. Pria bernama asli Thomas John Woodward itu mengaku masih akan terus melanjutkan kariernya yang juga telah mencapai puluhan tahun.

"Saya tidak ingin berhenti karena Tuhan sudah baik kepada saya dan suara saya masih ada. Aku ingin melakukannya selama ada napas di tubuhku,” kata Jones dilansir di laman Fox News, Ahad (14//6).

Baca Juga

Pria yang genap berusia 80 tahun pada 7 Juni itu mengakui, menjadi tua adalah sebuah fakta kehidupan. Dia tak keberatan dengan hal itu, karena dia bersyukur memiliki ingatan yang luar biasa.

Penyanyi yang tenar dengan tembang "Delilah" dan "it's a Man's Man's Man's World" itu berencana melaksanakan tur pada usia 80. Jones mengungkapkan bahwa dia malah tidak berencana untuk pernah pensiun.

"Aku suka ulang tahun. Orang-orang berkata, 'Seperti apa rasanya menjadi tua?' tetapi saya berkata, 'Apa alternatifnya (agar tak menjadi tua)?,” ungkapnya dalam sebuah wawancara dengan laman Mirror Inggris.

Jones itu menjadi salah satu musisi yang harus menunda turnya pada 2020 karena pandemi Covid-19. Berbicara kepada BBC Radio 2 dalam wawancara terpisah, dia menyebut penundaan itu merupakan salah satu hal yang membuatnya dia malu.

Sebab, dia menganggap, tampil di depan publik merupakan hal yang telah ada dalam darahnya. Saat ini, juri kompetisi menyanyi "The Voice" Inggris itu pun tampil bernyanyi di sekitar rumahnya, selama karantina karena pandemi ini.

Pelantun tembang "You're a Lady" itu juga sempat terpaksa menunda turnya  pada 2017. Lewat Twitter, Jones meminta maaf kepada penggemar atas penundaannya itu. Saat itu, dia mengatakan penundaan itu disebabkan karena saran medis yang dia terima dari dokternya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement