Selasa 21 Apr 2020 04:17 WIB

Lirik Lagu Klasik Tulisan Tangan Bob Dylan Dilelang

Harga itu sangat sesuai, mengingat sang musisi yang sangat fenomenal.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hiru Muhammad
Bob Dylan
Foto: AP
Bob Dylan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Situs Moments In Time melelang lirik lagu orisinal tulisan tangan musisi Bob Dylan. Tiga lagu dalam tulisan tangan tersebut adalah "Lay Lady Lay", "The Times They Are A-Changin'", serta "Subterranean Homesick Blues".

Ketiga memorabilia itu terjual dengan harga berbeda-beda. Lirik termahal adalah "The Times They Are A-Changin'" seharga 2,2 juta dolar AS (sekitar Rp 33,82 miliar), disusul "Subterranean Homesick Blues" seharga 1,2 juta dolar AS (sekitar Rp 18,44 miliar).

Lirik "Lay Lady Lay" jauh lebih terjangkau, yang terjual pada harga 560 ribu dolar AS atau setara dengan Rp 9,99 miliar. Salah satu penggemar Dylan berkomentar harga itu sangat sesuai, mengingat sang musisi yang sangat fenomenal.

"Ini sangat indah, lembaran berisi lirik awal dan catatan "The Times They Are A-Changin'", menunjukkan minat sastra dan musik sejak awal. Bob Dylan bagaikan museum budaya dalam satu sosok," tulis Victoria, pemilik akun @thbinlockdown.

Penjualan itu berlangsung tidak lama setelah sejumlah pelelangan memorabilia sosok tersohor lain. Rumah lelang Julien di New York melelang coretan lirik lagu tulisan tangan The Beatles yang akhirnya dirilis menjadi "Hey Jude".

Lirik The Beatles terjual seharga 910 ribu dolar AS (sekitar Rp 13,99 miliar) pada peringatan 50 tahun bubarnya band. "Ini adalah lagu yang sangat ikonik dan dikenal semua orang," kata pengamat musik Jason Watkins sebelum pelelangan.

Julien juga melelang vintage bass drumhead dengan logo The Beatles seharga 200 ribu dolar AS (Rp 3,07 miliar). Di antara 250 barang lainnya, drumhead itu cukup bersejarah karena digunakan selama tur Amerika Utara awal The Beatles pada 1964.

Gambar berjudul "Bagism" karya John Lennon dan istrinya Yoko Ono terjual seharga 93.750 dolar AS. Asbak Ringo Starr yang digunakan di studio rekaman Abbey Road terjual seharga 32.500 dolar AS, dikutip dari laman Far Out Magazine.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement