Selasa 25 Jul 2023 19:52 WIB

Ada yang Memboikot, Tom Jones Ajak Penggemar Tetap Nyanyikan 'Delilah'

Lirik lagu Delilah menceritakan pria membunuh pacarnya yang ketahuan selingkuh.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi legendaris Tom Jones terkenal dengan lagu hit Delilah.
Foto: EPA
Penyanyi legendaris Tom Jones terkenal dengan lagu hit Delilah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Tom Jones mengajak para penggemarnya untuk terus menyanyikan lagu "Delilah" meskipun ada yang memboikot. Penyanyi berusia 83 tahun itu dengan berani membawakan lagu hitnya tersebut di Kastil Cardiff di Wales, Inggris pada Jumat (21/7/2023) lalu.

Jones kembali menghibur penonton dengan lagu "Delilah" di arena balap Newbury pada Sabtu (22/7/2023). Sebelumnya, dia secara terbuka menentang larangan terhadap paduan suara yang menampilkan lagu "Delilah" karena liriknya dinilai mengerikan.

Baca Juga

"Siapa orang yang tidak ingin kami menyanyikan 'Delilah'? Dia menghentikan paduan suara bernyanyi, tetapi dia tidak menghentikan penonton untuk menyanyikannya. Dan kami akan terus menyanyikannya juga," kata Jones kepada penggemar di Cardiff, dilansir Ace Showbiz, Selasa (25/7/2023).

Jones mempertanyakan keputusan Welsh Rugby Union untuk berhenti memainkan "Delilah" di pertandingan Wales. Jones juga menyebut panitia tidak bisa menghentikan penggemar menyanyikan lagu itu.

"Kalian tidak bisa menghentikan kami menyanyikan 'Delilah'. Bisakah Anda bayangkan? Mereka mungkin menghentikan paduan suara  menyanyikannya, tetapi mereka tidak menghentikan penonton. Teruslah menyanyikannya, dan aku akan terus menyanyikannya juga," ujar Jones.

"Delilah" merupakan lagu balada yang ditulis oleh Barry Mason. Lagu yang dirilis pertama kali pada 1968 itu telah dihapus dari daftar putar di Stadion Principality di Cardiff karena liriknya menggambarkan pembunuhan seorang wanita oleh pacarnya setelah tertangkap basah serong dengan pria lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement