Sabtu 06 Jun 2020 20:10 WIB

Proses Produksi The Batman Berlanjut di Inggris Mulai Juli

Proses produksi film yang sempat tertunda akibat Covid-19 akan kembali dilanjutkan.

Rep: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)/ Red: Redaksi Ceknricek.com (cek n ricek)
Twitter/mattreevesLA
Twitter/mattreevesLA

Sejumlah proses produksi film yang sempat tertunda akibat pandemi virus korona (COVID-19) akan kembali dilanjutkan. Diantaranya adalah The Batman dan sekuel Fantastic Beasts yang telah mendapat lampu hijau dari pemerintah dan badan kesehatan Inggris untuk melanjutkan proses produksi.

Seperti diberitakan Guardian, pemerintah Inggris telah menandatangani aturan keselamatan terkait virus korona. Persetujuan pedoman baru ini akan membuka jalan bagi industri produksi film dan televisi Inggris setidaknya mulai bulan Juli.

Pedoman ini disusun oleh Komisi Film Inggris dan Institut Film Inggris (British Film Commission and the British Film Institute). Di dalamnya memuat aturan jarak fisik, pelatihan keselamatan dan uji suhu badan.

Dimulainya kembali proses produksi yang sempat terhenti lantaran pandemi coronavirus akan disambut hangat oleh layanan streaming dan pemilik bioskop menghadapi kemungkinan menurunnya konten layar perak dalam kurun waktu mendatang.

Baca Juga: 'Justice League' Versi Snyder Cut Bakal Dirilis Tahun 2021

Ini juga akan menjadi berita baik bagi puluhan ribu pekerja lepas film, mulai dari sutradara, operator kamera hingga pembuat properti dan penata rias, yang tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan dukungan keuangan pemerintah dan berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Sebelumnya, Warner Bros telah menetapkan tanggal rilis dari The Batman untuk tayang pada 25 Juni 2021. Film garapan sutradara Matt Reeves ini akan dibintangi Robert Pattinson yang akan berperan sebagai Bruce Wayne alias sang Batman.

Nama besar lainnya yang juga turut bergabung sebagai pemeran dalam film ini adalah Collin Farrell, Andy Serkis, Zoe Kravitz, Paul Dano dan Peter Sarsgaard. (ZAL)

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

Editor: Thomas Rizal

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement