Kamis 21 May 2020 06:30 WIB

Tebus Kesalahan, Sarah Salsabila Siap Bagikan Seribu Sembako

Tebus Kesalahan, Sarah Salsabila Siap Bagikan Seribu Sembako

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Seorang perempuan menawarkan menjual keperawanannya demi Covid-19 di Instagram.
Foto: istimewa/tangkapan layar
Seorang perempuan menawarkan menjual keperawanannya demi Covid-19 di Instagram.

VIVA – Selebgram Sarah Salsabila telah menyampaikan permohonan maaf atas unggahannya terkait lelang keperawanan untuk membantu korban Covid-19. Kini, Sarah siap menebus hal itu dengan membagikan 1000 paket sembako. Sarah pun menjamin, paket yang dibagikan berasal dari koceknya sendiri.

"Untuk menebus kesalahan saya, saya akan memberikan 1000 sembako dari uang saya pribadi, dan uang itu HALAL," tulis Sarah dalam akun instagram @sarahkeihl.

Sarah menegaskan dirinya hanya sarkas atau bercanda dari unggahannya tersebut. Ia menekankan tidak pernah benar-benar akan melakukan seperti apa yang dituliskan atau diucapkan dalam unggahan itu.

"Saya tidak pernah menjual diri & harga diri saya," katanya.

Unggahan Sarah Salsabila jadi sorotan setelah mengaku siap melepas keperawanannya mulai dari RP2 miliar. Sarah melakukan itu karena khawatir melihat dampak ekonomi akibat virus corona. Hasil dari lelang tersebut akan disumbangkan Sarah sepenuhnya untuk korban Covid-19.

Baca juga: Lelang Keperawanan, Sarah Salsabila: Aku Tujuannya Bercanda?

"Di sini aku Sarah, aku akan ambil keputusan terbesar dalam hidup aku. Aku akan lelang keperawanan aku mulai dari Rp2 Miliar dan 100 persen dananya akan didonasikan dan disumbangkan kepada pejuang Covid-19 dan semua yang membutuhkan. Aku harap kalian bisa mengambil positifnya," ujar Sarah Salsabila dalam video itu.

Tak lama kemudian, unggahan tersebut hilang dari akun instagramnya. Namun hal itu terlambat, karena banyak warganet yang telah menyimpan dan menyebarluaskannya. Video dan tangkapan layar dari unggahan tersebut ramai jadi perbincangan. Warganet meyayangkan prilaku Sarah yang dinilai sarat akan kontroversi.

Akun instagram Sarah kemudian dikunci. Beberapa warganet sempat meninggalkan komentar diunggahan terakhir Sarah sebelum lelang tersebut. Sarah tidak mengindahkannya. Sarah Salsabila kemudian meminta maaf dan mengaku hanya bercanda. Ia mengaku unggahan tersebut dibuat karena banyak masyarakat yang tidak peka dan masih melakukan kegiatan di luar rumah yang tujuannya kurang bermanfaat. 

"Konten yg saya berikan di instagram mmg bentuknya sarkasme & bercanda, aku harap teman2 mengerti tujuanku walaupun caranya salah," tulisnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement