Senin 11 May 2020 14:45 WIB

Joox dan Para Musisi Salurkan Donasi Rp 250 Juta

Live Streaming Joox Donasi Bareng Artis berhasil kumpulkan donasi Rp 250 juta.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Logo Joox. Hasil Live Streaming Donasi Bareng Artis disalurkan Joox lewat kitabisa.com pada Senin (4/5) untuk program pemerintah melawan Covid-19.
Foto: www.joox.com
Logo Joox. Hasil Live Streaming Donasi Bareng Artis disalurkan Joox lewat kitabisa.com pada Senin (4/5) untuk program pemerintah melawan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi musik digital Joox bersama para musisi Indonesia telah menyalurkan donasi sebesar Rp 250 juta. Penggalangan donasi dilakukan melalui program bertajuk "Live Streaming Donasi Bareng Artis" yang telah berlangsung.

"Live Streaming Donasi Bareng Artis" tahap pertama bekerja sama dengan kitabisa.com telah sukses dilaksanakan pada 2-8 April 2020. Dana yang terhimpun dialokasikan untuk mendukung program pemerintah melawan Covid-19.

Baca Juga

Program tahap satu menampilkan belasan musisi Indonesia. Mereka adalah Giring Ganesha, Rizky Febian, Vidi Aldiano, Ade Govinda & Afifah, Delon, Cita Citata, Petrus Mahendra, Judika, Della Firdatia, Zara Leola, Dul Jaelani, Adhitia Sofyan, Eva Celia, Siti Badriah, dan Rossa. 

Penyanyi Rossa mengaku senang bisa berpartisipasi dalam program tersebut. Pertunjukan live streaming dianggapnya dapat mengobati kerinduan para musisi untuk menyapa penggemar, maupun kerinduan penikmat musik dengan musisi idolanya.

"Terlebih lagi lewat program ini kita semua termasuk saya dapat melakukan donasi, saya tidak menyangka bahwa antusiasmenya cukup tinggi," ujar Rossa lewat pernyataan resminya.

"Live Streaming Donasi Bareng Artis" tahap kedua berlangsung 17-23 April 2020. Deretan musisi yang tampil yakni Yotari Keiza, Mitha dan Dara the Virgin, 3 Composers, Trisouls, Monita Tahalea, Radja, Shakira Jasmine, Aaliyah Massaid, dan lainnya.

 

Penonton yang menyaksikan live streaming melalui aplikasi Joox berdonasi dengan cara memberikan gift yang tersedia di layanan. Setelah dikonversi ke nilai rupiah, Joox menyalurkan donasi ke kitabisa.com pada Senin (4/5).

Head of Joox Indonesia Peter May berterima kasih atas respons positif dari musisi maupun penonton. "Kami sangat senang program ini mendapat antusiasme yang baik. Donasi yang diberikan adalah amanah dari pengguna Joox," kata May lewat pernyataan resminya.

Selain membawa panggung musik Indonesia dalam format streaming, Joox juga memberikan banyak program yang dapat dinikmati di rumah. Beberapa di antaranya daftar lagu hasil kurasi, Joox VIP gratis, dan fitur karaoke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement