Senin 11 May 2020 04:05 WIB

Rahasia Awet Muda Cameron Diaz

Cameron Diaz masih terlihat cantik dan muda di usia 47 tahun.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Cameron Diaz masih terlihat cantik dan muda di usia 47 tahun (Foto: Cameron Diaz)
Foto: Reuters
Cameron Diaz masih terlihat cantik dan muda di usia 47 tahun (Foto: Cameron Diaz)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski kini usianya genap 47 tahun, namun Cameron Diaz masih tetap terlihat cantik dan awet muda. Aktris asal Amerika Serikat (AS) yang telah merampungkan dua buku yaitu ‘The Body Book’ dan ‘The Longevity Book’ itu memang rutin menjaga kesehatan kulitnya.

Jika penasaran apa kiat cantik awet muda ala Diaz, berikut tipsnya seperti dilansir Womens Health Magazine, Senin (11/5).

Baca Juga

Berhenti merokok

Diaz telah menghentikan kebiasaannya merokok, dan kini semakin sadar dengan kesehatannya. Dalam bukunya ‘The Longevity Book’, dia mengatakan bahwa mengakhiri kebiasaan merokok adalah salah satu capaian terbesarnya.

"Jika saya punya mesin waktu dan saya bisa kembali ke masa lalu, satu hal yang ingin saya ubah; saya tidak akan pernah mencoba merokok," kata Diaz.

Merawat kulit sejak dini

Tidak ada yang instan dalam hidup ini, begitupun jika ingin terus terlihat awet muda. Dalam buku The Body Book, Diaz mengaku telah mulai merawat kesehatan kulit sejak usianya masih 20 tahun. Maka tidak heran, kulitnya tetap sehat dan terjaga hingga kini.

Tidak hanya terlihat muda, namun Diaz juga menekankan pentingnya melawan stres. Problem umum perempuan adalah takut menjadi tua. Padahal menurut Diaz, menjadi tua adalah berkah dan suatu keistimewaan.

 

Tidur yang cukup

Menurut Diaz, kualitas tidur sangat memengaruhi kesehatan kulit. Tidur yang berkualitas bisa membuat suasana hati dan mental menjadi lebih segar dan sehat.

Riasan alami

Diaz terkenal suka memamerkan kulitnya yang bersinar dengan membuatnya terlihat alami. Tetapi itu tidak berarti dia tidak pernah menggunakan makeup.

Dalam wawancara Harper's Bazaar beberapa waktu lalu, Diaz mengaku lebih senang menggunakan riasan alami seperti memakai sedikit blush on, agar pipinya terlihat lebih merona. Dalam sebuah video, pemeran film 'Charlie’s Angels' itu juga pernah menggunakan lipstik berwarna cerah sebagai pengganti blush on.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement