Selasa 05 May 2020 17:00 WIB

Gitar Prince dan Lirik McCartney The Beatles akan Dilelang

Rumah Lelang Julien akan melelang koleksi gitar Prince pada 19 dan 20 Juni.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Gitar cloud warna biru milik mendiang penyanyi Prince yang akan dilelang oleh Rumah Lelang Julien.
Foto: AP
Gitar cloud warna biru milik mendiang penyanyi Prince yang akan dilelang oleh Rumah Lelang Julien.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Sebuah gitar utama Prince dan beberapa lirik legendaris The Beatles yang dibuat Paul McCartney  akan dilelang dalam acara penjualan artefak musik besar. Rumah Lelang Julien mengumumkan hal itu pada Senin (5/5).

Pelelangan yang berlangsung pada 19 dan 20 Juni itu mengambil lokasi di Beverly Hills dan daring akan menyertakan gitar "cloud" warna biru tahun 1984 milik Prince. Gitar itu dibuat khusus untuk Prince yang ia mainkan pada periode pentingnya, tepat setelah lagu "Purple Rain."

Baca Juga

Pelelang menamai instrumen itu sebagai simbol "cinta" dari sang artis. Barang itu salah satu gitar paling penting dari tahun-tahun awal karier Prince. Gitar itu diproyeksikan menarik angka antara 100 dolar AS hingga 200 dolar AS. Selain gitar, ada jas ungu, liontin, dan sepasang sepatu bot milik Prince juga akan dijual dalam lelang tersebut.

Selain itu, salah satu lirik tulisan tangan McCartney yang menampilkan coretan, revisi, dan konsep awal sebelum menjadi lagu "Maxwell's Silver Hammer" dari album Beatles Abbey Road, 1969 juga akan dilelang. Lembar lirik itu diharapkan untuk menarik 200 dolar AS hingga 300 dolar AS.

 

Acara bulan depan itu juga akan menjual memorabilia dari Madonna, Michael Jackson, Whitney Houston, Johnny Cash, Jim Morrison, the Rolling Stones, Queen, dan David Bowie.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement