Senin 04 May 2020 07:42 WIB

Shah Rukh Khan dan Will Smith Bergabung dalam Konser Amal

Selebritas Bollywood dan Hollywood bergabung dalam konser amal penanganan Covid-19.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Reiny Dwinanda
Shah Rukh Khan bergabung dengan selebritas Bollywood dan Hollywood dalam konser amal untuk penanganan Covid-19.
Foto: EPA
Shah Rukh Khan bergabung dengan selebritas Bollywood dan Hollywood dalam konser amal untuk penanganan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI - Sejumlah artis papan atas India dan dunia menggelar konser virtual pada Ahad (3/5) malam waktu setempat. Konser penggalangan dana terbesar Bollywood bertajuk "I For India" dimulai oleh beberapa artis bernyanyi dan sejumlah lainnya memberikan pernyataan dan semangat untuk orang-orang yang terdampak pandemi virus corona tipe baru.

Konser virtual ini merupakan sebuah inisiatif dari Zoya Akhtar dan Karan Johar untuk mengumpulkan dana bagi mereka yang terkena dampak pandemi virus corona tipe baru penyebab Covid-19 yang mewabah di hampir seluruh negara bagian di India dan juga dunia. Dilansir NDTV, konser tersebut menampilkan beberapa artis Bollywood dan selebritas internasional seperti aktor Amitabh Bachchan, Shah Rukh Khan, Aamir Khan, Priyanka Chopra, Will Smith, Akshay Kumar, Shabana Azmi, Ranveer Singh, dan legenda rock Mick Jagger. 

Baca Juga

Konser yang disiarkan langsung di Facebook itu dibuka oleh Zoya Akhtar dan Karan Johar yang menjelaskan tentang tujuan konser. Mereka mengatakan bahwa uang yang terkumpul melalui gelaran konser virtual tersebut akan diberikan kepada Give India Covid-19 Response Fund yang bertujuan untuk membantu pekerja garis depan pandemi Covid-19.

Amitabh Bachchan dan produser film Mira Nair membuka pernyataan mereka dengan mengucapkan belasungkawa dan penghargaan kepada dua aktor ikon Bollywood, Rishi Kapoor dan Irrfan Khan yang meninggal di Mumbai beberapa waktu lalu. Kedua aktor legendaris itu berjuang melawan kanker.

Sementara itu, Amitabh Bachchan berbicara tentang bagaimana Rishi Kapoor bisa berjalan bersama kakeknya Prithviraj Kapoor. Di lain sisi, Mira Nair berterima kasih kepada Irrfan Khan karena menginspirasi banyak aktor dengan karyanya.

Setelah penghormatan emosional itu, giliran Priyanka Chopra membacakan sebuah puisi dan mendesak semua orang untuk tetap kuat dalam situasi sulit yang sedang berlangsung ini. Sementara itu, penyanyi Kanada Bryan Adams bermain dan menyanyikan lagu 2019-nya "Shine A Light". 

Sonu Nigam membawakan beberapa lagu populernya di studionya, termasuk "Tanhaai" dan "Kal Ho Na Ho".  Segmennya diikuti oleh pesan Vicky Kaushal dan kinerja Ranveer Singh.

Bintang Hollywood Will Smith yang mengunjungi India lebih dari satu kali dan juga pernah bekerja dalam beberapa film Bollywood juga turut dalam konser "I For India". Dia kemudian berbicara tentang kesulitan yang dihadapi pekerja upah harian tanpa pendapatan, makanan, dan rumah.

"India berdiri pada bagian yang sangat hangat dan istimewa di hati saya. India seperti rumah yang jauh dari rumah bagi saya," katanya.

Penampilan Shah Rukh Khan yang sangat ditunggu-tunggu muncul di akhir konser. Aktor berusia 55 tahun itu mempersembahkan lagu Covid-19 yang berjudul "Sab Sahi Ho Jaega" twist "Money Heist" dan yang membuat penampilannya lebih istimewa adalah bahwa ia juga mengajak putranya Abram.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement