Jumat 24 Apr 2020 01:05 WIB

Ini Kata Riri Riza Soal Sekuel 'Petualangan Sherina'

Desakan membuat sekuel 'Petualangan Sherina' terus berdatangan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Desakan untuk membuat sekuelnya terus berdatangan dari penikmat film, utamanya, ditujukan kepada sang sutradara, Riri Riza (Foto: sutradara Riri Riza)
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Desakan untuk membuat sekuelnya terus berdatangan dari penikmat film, utamanya, ditujukan kepada sang sutradara, Riri Riza (Foto: sutradara Riri Riza)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film musikal 'Petualangan Sherina' rilisan 2000 silam sangat menyentuh bagi berbagai kalangan penonton. Hingga saat ini, desakan untuk membuat sekuelnya terus berdatangan dari penikmat film. Utamanya, ditujukan kepada sang sutradara, Riri Riza.

Pada sesi bincang santai "Cabin Fever" lewat fitur Instagram live akun @milesfilms, topik tersebut menjadi salah satu yang diperbincangkan Riri bersama Sherina. Keduanya saling melemparkan isyarat tentang kemungkinan adanya sekuel.

Baca Juga

"Sherina itu seseorang yang tumbuh dengan kreativitas yang arahnya menarik, begitu juga dunia yang digeluti. Memberi kami inspirasi tiap kali kita bertemu. Feeling-ku suatu hari kita pasti bekerja bersama lagi," kata Riri.

Pria 49 tahun kelahiran Makassar itu bersyukur 'Petualangan Sherina' menjadi film cerita panjang pertamanya sekaligus bergenre musikal. Karya tersebut diwujudkan di tengah kondisi dunia film, ekonomi, dan politik yang tidak menentu.

Semua pihak kala itu terus beradaptasi dengan berbagai perubahan, termasuk dalam aspek budaya dan musik. Kehadiran 'Petualangan Sherina' dinilainya cukup mendobrak dengan musik dan lagu indah karya Elfa Secioria.

"('Petualangan Sherina') jadi film yang sampai hari ini sering banget, setiap ke mana pun aku pergi, orang suka membicarakan itu. Masih banyak juga orang tua yang memberikan film itu untuk ditonton anak-anaknya," ujar Riri.

Menanggapi kemungkinan kolaborasi kembali dengan Miles Films, Sherina mengatakan ada banyak rapat dan proses brainstorm terkait hal itu sejak sebelum pandemi Covid-19. Dia meminta penikmat film menunggu apapun hasilnya nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement