Selasa 14 Apr 2020 10:36 WIB

Disney Pixar Tunda Rilis Animasi Soul

Soul merupakan film animasi yang dibintangi Jamie Foxx dan Tina Fey.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Disney memutuskan untuk menunda perilisan Soul karena pandemi Covid-19 (Foto: ilustrasi Disney)
Foto: Flickr
Disney memutuskan untuk menunda perilisan Soul karena pandemi Covid-19 (Foto: ilustrasi Disney)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney memutuskan untuk menunda perilisan Soul karena pandemi Covid-19. Jadwal perilisan film animasi Pixar ini diundur dari rencana awal 19 Juni 2020 menjadi 20 November 2020.

Rencana ini juga mempengaruhi jadwal perilisan animasi dari Walt Disney Animation, Raya and the Last Dragon. Film animasi yang semula direncanakan tayang pada 25 November 2020 akan dirilis pada 12 Maret 2021, seperti dilansir Hollywood Reporter, Selasa (14/4).

Baca Juga

Film animasi Soul akan dibintangi oleh Jamie Foxx dan Tina Fey sebagai pengisi suara utama. Film ini berkisah mengenai kehidupan seorang guru SMP bernama Joe Gardner (Foxx) dan mimpinya untuk menjadi musisi jazz profesional.

Joe akhirnya mendapatkan kesempatan untuk menjadi penampil pembuka di Half Note Club. Akan tetapi, Joe terlibat dalam sebuah kecelakaan mengancam jiwa yang membuat arwah Joe terpisah dari tubuhnya.

Arwah Joe lalu dikirim ke sebuah pusat arwah bernama You Seminar. Ini merupakan tempat di mana para arwah dapat mengembangkan dan mengasah passion mereka sebelum dilahirkan kembali menjadi bayi.

Joe akhirnya menyadari bahwa dia sebenarnya belum meninggal dan meminta bantuan arwah 22 (Fey) agar bisa kembali ke tubuhnya. Arwah 22 menolak permintaan Joe, namun Joe tanpa sengaja melibatkan perempuan tersebut ketika mereka berdua jatuh ke dalam terowongan yang menghubungkan mereka dengan bumi.

Selain Foxx dan Fey, film ini juga didukung oleh beragam bintang lain sebagai pengisi suara. Beberapa di antaranya adalah Questlove, Phylicia Rashad dan Daveed Diggs. Film animasi ini disutradarai oleh Pete Docter. Docter juga menjadi salah satu penulis cerita bersama Mike Jones dan Kemp Powers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement