Kamis 17 Jan 2019 20:49 WIB

Disney Pixar Tampilkan Karakter Filipina Pertama

Film menceritakan ayah yang menemukan anaknya memiliki kemampuan melayang.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Film Float dari Disney Pixar yang menampilkan tokoh Filipina pertama.
Foto: Screengrab: Disney Pixar/Float
Film Float dari Disney Pixar yang menampilkan tokoh Filipina pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Penulis dan sutradara Filipina-Amerika Bobby Rubio mengumumkan film pendek Disney Pixar barunya berjudulnya Float. Float menampilkan karakter CGI asal Filipina pertama dari Pixar.

Dalam video teaser oleh Disney Pixar, Float ditampilkan sebagai salah satu film pendek di SparkShorts. Ini adalah penceritaan eksperimental yang menyambut suara kreatif baru di Pixar untuk berbagi kisah mereka.

Di situs web Pixar, sinopsis Float menguraikan dua karakter Filipina, yaitu seorang ayah dan putranya. Ayah menemukan anaknya memiliki kemampuan melayang dan itu membuatnya berbeda dari anak-anak lain.

“Agar mereka berdua aman dari penghakiman dunia, ayahnya menyembunyikan dan menutupinya,” tulis Pixar, seperti yang disiarkan di Channel News Asia, Kamis (17/1).

Tetapi ketika kemampuan putranya diketahui oleh publik, ayah itu dihadapkan dengan dua pilihan. Lari dan bersembunyi atau menerima sang putra apa adanya.

Rubio menanggapi perilisan sinopsis tersebut melalui Twitter. “Saya bangga bisa menceritakan kisah kami. Saya tahu apa artinya melihat budaya kami terwakili di layar (film)” ujar Rubio.

Rubio telah bekerja sebagai animator dan storyboard artist. Film-film yang pernah dikerjakan oleh Rubio adalah Tarzan II 2005 dan 16 episode Avatar: The Last Airbender.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement