Selasa 13 Sep 2022 08:47 WIB

Disney-Pixar: Inside Out 2 Mulai Digarap, Tim Frozen Bikin Film Baru

Tim Frozen menggarap film baru berjudul 'Wish'.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Karakter Joy (kiri) dan Sadness dalam film Inside Out. Sekuel Inside Out sudah mulai digarap.
Foto: Disney Pixar
Karakter Joy (kiri) dan Sadness dalam film Inside Out. Sekuel Inside Out sudah mulai digarap.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Pixar mengumumkan sedang menyiapkan sekuel film animasi Inside Out. Studio mengumumkan kabar tersebut pada D23 yang merupakan ajang pameran untuk penggemar Disney.

Aktris sekaligus komedian Amy Poehler, yang mengisi suara emosi karaktet Joy dalam film asli tahun 2015, turut mengungkapkan berita tersebut setelah tampil di atas panggung. Poehler tampil bersama Pete Docter yang menyutradarai film pertama dan sekarang menjadi kepala Pixar.

Baca Juga

"Hadirin sekalian, kami membuat Inside Out 2!," kata Poehler memberi pengumuman dengan gembira, seperti dikutip dari USA Today, Senin (12/9/2022).

Inside Out 2 disebut tengah masuk tahap awal produksi. Docter mengatakan film diharapkan tayang di bioskop pada musim panas 2024. Sekuel ini akan disutradarai oleh Kelsey Mann.

Meg LeFauve yang ikut menulis naskah asli juga akan kembali terlibat. Sementara itu, Poehler mengonfirmasi bahwa film baru akan berlanjut dengan karakter utama Riley, gadis muda pemilik emosi yang muncul dalam pikirannya setelah pindah ke San Francisco dari Midwest.

"Kali ini dia sudah remaja," kata Poehler seraya menginformasikan akan adanya karakter emosi baru.

Selain Joy, emosi lain dalam film aslinya termasuk Fear (Bill Hader), Disgust (Mindy Kaling), Sadness (Phyllis Smith), dan Anger (Lewis Black). Secara umum, Inside Out dianggap sebagai salah satu karya asli Pixar asli yang hebat.

Inside Out telah mampu menghasilkan 858,8 juta dolar AS di box office di seluruh dunia dan menjadi salah satu film terlaris tahun 2015. Film ini dinominasikan untuk dua Oscar, termasuk skenario terbaik, dan menang untuk fitur animasi terbaik.

Tim Frozen akan mengerjakan film animasi baru Wish

Disney Animation juga mengumumkan bahwa sutradara Frozen Jennifer Lee dan Chris Buck telah bekerja sama untuk menulis karya animasi orisinal baru, Wish. Film ini menyuguhkan sebuah cerita asal tentang berharap pada bintang.

Karya akan disutradarai oleh Buck dan Fawn Veerasunthorn. Pemenang Oscar West Side Story Ariana DeBose akan menyuarakan Asha, seorang gadis 17 tahun yang tinggal di kerajaan keinginan, dan kemudian benar-benar menjadi kenyataan.

Dalam kegelapan, Asha berharap pada sebuah bintang. Bintang itu jatuh dari langit untuk membantu dia dalam mewujudkan keinginan dan perjalanannya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement