Senin 13 Apr 2020 23:50 WIB

Wali Kota Ambon Ingin Kisah Glenn Fredly Ada dalam Museum

Wali kota ingin Glenn Fredly dijadikan referensi warga Ambon.

Glenn Fredly
Glenn Fredly

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengenang sosok Glenn Fredly menjadi inspirasi bagi masyarakat Ambon. Richard Louhenapessy berniat ingin mengenang dan menjadikan kisah Glenn Fredly dalam museum atau sebuah buku.

Nantinya, kisah Glenn diharapkan dapat menjadi referensi bagi masyarakat Kota Ambon dan menjadi referensi juga buat musisi Indonesia.  Menurut dia, Glenn dikenal bukan hanya sebagai musisi besar asal Ambon.

Baca Juga

“Dalam banyak hal, Glenn identik sekali dengan Ambon City of Music. Setiap saya bertemu dengan orang-orang, yang selalu ditanyakan adalah Glenn. Ia menjadi personifikasi yang luar biasa. Dia mewarisi semangat bagi kami. Harapan kami, sosok Glenn bisa dikenang terus dan setelah pandemi covid-19 kita harapkan bisa mewujudkan cita-cita Glenn,” ujarnya, saat diskusi virtual bertema Jejak Musikalitas Glenn Fredly Untuk Negeri.

Sepanjang kariernya, Glenn kerap terlibat aktivitas sosial mulai dari kebebasan berekspresi hingga lingkungan serta memperjuangkan dan menyuarakan aspirasi dari masyarakat bagian Timur Indonesia.

“Banyak artis di Indonesia, namun Glenn menjadi satu sosok yang berbeda,"ucap Richard.

Richard mengatakan kiprah Glenn tidak hanya di musik. Dia menyebut Glenn sebagai inspirator bagi artis dan masyarakat dalam menggerakkan hal-hal apapun.

"Dan selalu menjadi inisitor tanpa melihat SARA. Menjadi komunikator atau penghubung budaya di Indonesia, menjadi katalisator yang menjembatani perbedaan-perbedaan, sosoknya yang langka di Indonesia dan kami semua kehilangan,” kata Richard.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement