Sabtu 21 Mar 2020 20:18 WIB

Sempat Bertemu Idris Elba, Lewis Hamilton Karantina Diri

Hamilton sempat bertemu dengan Idris Elba yang positif corona di sebuah acara.

Hamilton sempat bertemu dengan Idris Elba yang positif corona di sebuah acara (Foto: Lewis Hamilton)
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Hamilton sempat bertemu dengan Idris Elba yang positif corona di sebuah acara (Foto: Lewis Hamilton)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengungkapkan, ia mengisolasi dirinya setelah bertemu dengan aktor Idris Elba. Hamilton melakukan hal tersebut setelah Elba dikabarkan positif corona, beberapa waktu lalu.  

Hamilton mengaku, ia tak menunjukkan gejala Covid-19 setelah menghadiri acara di tempat yang sama dengan Elba. Sebab, tak hanya Elba, ada dua orang yang hadir di lokasi tersebut diberitakan positif dengan virus corona.

Baca Juga

"Ada sejumlah spekulasi tentang kesehatan saya, setelah saya berada di acara di mana dua orang kemudian dites positif dengan virus corona," kata Hamilton di akun resmi Twitternya, Sabtu (21/3).

"Saya ingin kalian tahu jika saya baik-baik saja, merasa sehat dan latihan dua kali sehari. Aku tak memiliki gejala, dan sekarang telah berjalan 17 hari sejak aku melihat Sophie dan Idris," lanjut Hamilton.

Juara dunia F1 enam kali itu telah bertemu dan berkonsultasi dengan dokter untuk menjalani sejumlah pengecekan kesehatan. Namun, cukup sulit bagi Hamilton mendapatkan tes tersebut.

"Namun faktanya, jumlah tes terbatas dan ada orang-orang yang lebih membutuhkannya dari pada saya, khususnya karena saya tak menunjukkan gejala sama sekali. Jadi saya memutuskan untuk mengisolasi diri beberapa pekan terakhir, persisnya setelah latihan dibatalkan Jumat lalu dan telah menjaga jarak dari orang-orang," ungkapnya.

Di sisi lain, Hamilton seharusnya mulai bertarung di Grand Prix Australia. Namun, setelah salah satu anggota tim McLaren positif Covid-19 dan mengundurkan diri, balapan seri pembuka itu dibatalkan.

Enam balapan selanjutnya pun terkena dampak dari pandemi virus corona. Hal ini menyebabkan musim balapan F1 2020 terpaksa ditunda hingga awal Juni di Azerbaijan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement