Ahad 01 Mar 2020 15:02 WIB

Buba Soul, Kreasi Boba yang Diracik dengan Rempah

Meski diracik dengan rempah-rempah, rasa minuman boba cukup nyaman di lidah.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Buba Soul, Kreasi Boba yang Diracik dengan Rempah (Foto: minuman Buba Soul)
Foto: Instagram @bubasoulind
Buba Soul, Kreasi Boba yang Diracik dengan Rempah (Foto: minuman Buba Soul)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Minum boba memang menyenangkan. Minumannya yang manis bercampur bola-bola bubble memberikan rasa cukup nyaman di lidah. Terlebih, bagi mereka yang berusia 17-28 tahun, hampir tiada hari tanpa minum boba.

Namun kekhawatiran para ahli gizi juga kian meningkat. Hal ini karena boba mengandung banyak gula dan bisa menyebabkan obesitas. Ketika seseorang sudah mengalami obesitas, maka penyakit berat akan mudah datang.

Baca Juga

Berkaca dari kekhawatiran tersebut, perusahaan startup yang bergerak di bidang F&B, PT Buba Prima Svastarini, mencoba meracik minuman boba yang cukup menyehatkan. Buba Soul diklaim menjadi minuman boba yang cukup enak tapi juga sehat.

Dalam menghadirkan menu minuman boba sehat, Buba Soul menggunakan sejenis rempah, seperti teh, kopi, cokelat, kunyit, temulawak, jahe, kayu manis, hingga sereh. Tak hanya itu, Buba Soul juga memakai pemanis alami, seperti gula aren dan madu organik.

"Kalorinya juga relatif rendah 100-300 kalori," ata Co-Founder Buba Soul, Dewi Rotua Silalahi, saat ditemui dalam pembukaan gerai pertama ‘Buba Soul’ di FX Sudirman Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dewi mengatakan, minuman boba dengan racikan rempah tersebut memberikan rasa cukup unik. Kemudian, minuman boba juga cenderung menjadi lebih menarik dari segi warna.

Seperti golden turmeric (kunyit susu), royale rosela, butterfly pea flower (kembang telang), curcuma lemonade (temulawak), dan masih banyak lagi. Dengan mengedepankan bahan-bahan alami, Buba Soul juga telah mendukung petani lokal.

Penasaran dengan rasanya? Republika.co.id berkesempatan menyicipi dua varian yang direkomendasikan Buba Soul, yakni Royale Rosela dan Butterfly Pea Power.

Awalnya rasa curiga muncul karena minuman diracik dari bahan-bahan pembuat jamu. Namun setelah diseruput, ternyata rempah bisa disulap menjadi segelas minuman boba yang enak.

“Ini boba terobosan, karena bisnis kami pun ingin memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan,” papar Dewi.

Selain peduli dengan kesehatan, Buba Soul juga memakai kemasan ramah lingkungan. Buba Soul mencoba mengurangi plastik sekali pakai dalam menyajikan minumannya.

Tertarik mencoba boba yang diklaim menyehatkan ini? Gerai Buba Soul hadir di FX Sudirman Senayan, Jakarta. Harga minuman dibanderol mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 45.000 per gelas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement