Ahad 01 Mar 2020 15:23 WIB

Buba Soul Ajak Pakar Racik Minuman Boba Sehat

Buba Soul mengajak ahli gizi dalam meracik minuman boba yang sehat.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Buba Soul mengajak ahli gizi dalam meracik minuman boba yang sehat (Foto: minuman Buba Soul)
Foto: Instagram @bubasoulind
Buba Soul mengajak ahli gizi dalam meracik minuman boba yang sehat (Foto: minuman Buba Soul)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Label minuman baru, Buba Soul, mengklaim produknya merupakan boba yang menyehatkan. Demi meracik minuman boba sehat, Buba Soul bahkan mengajak pakar kesehatan.

Ahli Gizi, Pafitri, mengatakan, Buba Soul dibuat dengan bahan-bahan yang mengandung antioksidan cukup tinggi. Antioksidan dipilih karena berguna bagi kesehatan tubuh, dan bioaktif yang mampu membakar lemak.

Baca Juga

"Kalau makanan atau minuman terasa tidak nyaman di pencernaan bisa jadi itu tidak baik, dan kita perlu aktifkan sinyal sehat di perut," ujar Pafitri, belum lama ini di Jakarta.

Menurutnya, tren milenial saat ini lebih cenderung menyukai minuman manis. Namun, mereka tidak segan mencoba kreasi minuman baru asalkan memiliki rasa yang enak.

 

Bagi Buba Soul, akan menjad tantangan tersendiri saat mampu menciptakan minuman dengan rasa yang enak tetapi menyehatkan. Hal ini juga bisa menjadi tren ketika minuman enak bisa memunculkan efek kebaikan.

Pafitri mengatakan, boba umumnya tinggi gula. Sementara, konsumsi gula pada setiap orang sangat terbatas.

WHO hanya menyarankan konsumsi gula tidak lebih dari delapan sendok teh per hari. Semenatara, kandungan gula di dalam minuman boba mungkin bisa lebih angka tersebut. Itu sebabnya Buba Soul hanya menggunakan pemanis alamai, seperti gula aren dan madu organik.

“Minuman kekinian menimbulkan addict seperti narkoba. Apabila konsumsi makanan berlebihan, maka akan terkena penyakit syndrome metabolic. Saya merasa terpanggil dengan minuman ini (Buba Soul)," lanjut Pafitri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement