Ahad 01 Mar 2020 15:44 WIB

Buba Soul Gunakan Kemasan Plastik Ramah Lingkungan

Buba Soul gandeng perusahaan lokal Ecorasa gunakan kemasan ramah lingkungan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Buba Soul gandeng perusahaan lokal Ecorasa gunakan kemasan ramah lingkungan (Foto: ilustrasi plastik ramah lingkungan)
Foto: cnet
Buba Soul gandeng perusahaan lokal Ecorasa gunakan kemasan ramah lingkungan (Foto: ilustrasi plastik ramah lingkungan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Limbah plastik menjadi masalah besar bagi di dunia saat ini. Demi mengurangi limbah plastik, Buba Soul mnggunakan plastik ramah lingkungan yang mudah terurai.

Buba Soul dikemas dengan plastik buatan Ecorasa yang merupakan perusahaan dalam negeri. Ecorasa memproduksi plastik dengan teknologi Oxo Biodegradable. Teknologi tersebut mampu mengurangi waktu penguraian plastik, yakni dari 500-1000 tahun menjadi hanya dua sampai lima tahun.

Baca Juga

“Selama ini kebanyakan kemasan itu kebuang. Nah di sini Ecorasa hadir, bagaimana kemasan yang tidak bisa didaur ulang tapi bisa membuat plastik yang lebih cepat terurai,” kata CEO Ecorasa, Shivan, dalam pembukaan gerai pertama ‘Buba Soul’ di FX Sudirman Jakarta, belum lama ini.

Shivan mengatakan, Oxo Biodegradable bukanlah teknologi baru. Namun, belum banyak perusahaan yang meliriknya. Padahal, teknologi ini bisa membawa sebuah perusahaan untuk segera beralih ke arah ramah lingkungan.

 

“Harga plastiknya pun sama. Kita tidak berarti apa-apa kalau para owner tidak mengambil sikap, untuk memilih plastik yang lebih ramah lingkungan,” ujar Shivan.

Bagi para pelanggan Buba Soul, kemasan plastik yang dipakai saat membeli sudah diklaim ramah lingkungan. Hal ini membuat konsumen Buba Soul secara tidak langsung ikut menerapkan tren ramah lingkungan meski dalam bentuk kecil dan sederhana.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement