Senin 10 Feb 2020 08:08 WIB

Penggemar Kopi Meningkat, Jumlah Kedai di London Melonjak

Jumlah penggemar kopi di London terus mengalami peningkatan.

Kopi (Ilustrasi)
Foto: VOA
Kopi (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jumlah penggemar kopi di London, Inggris, terus meningkat. Berdasarkan kelompok riset industri Allegra, hal itu ditunjukan dengan setidaknya ada lonjakan hingga 700 persen kedai kopi mandiri di jalan-jalan raya kota itu sejak 2010.

"Jumlah kedai kopi "mandiri berkualitas" telah meningkat dari sekitar 50 unit di 2010 menjadi lebih dari 400 unit di 2020," kata Allegra dalam sebuah laporan.

Baca Juga

Rantai multinasional seperti Starbucks dan Costa juga mengalami kenaikan 57 persen pada periode yang sama, dengan 2.195 waralaba saat ini. Allegra mengatakan, kedai kopi "mandiri berkualitas" termasuk merek rantai mikro seperti Caravan, dengan enam gerai di London, dan Redemption Roasters dengan sembilan gerai.

"Warga London mencari pengalaman yang lebih sempurna tetapi masih informal. Hari-hari di kedai kopi kumuh sudah hilang," kata Jeffrey Young, CEO Allegra dan pendiri London Coffee Festival yang dijadwalkan untuk April.

Data dari Allegra juga menunjukkan bahwa latte adalah kopi favorit di ibu kota Inggris, dengan 51,4 persen penduduk London mengatakan mereka biasanya memilih satu, kata surat kabar Inggris Evening Standard.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement